Sudarna Terpilih Kembali Sebagai Ketua RT 37 Sungainangka

0
203
Sudarna (Baju batik biru) terpilih kembali sebagai Ketua RT 37 Sungainangka.

Penasatu.com, Balikpapan – Kepedulian warga untuk mengikuti Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan 37, Gn Bakaran Kelurahan Sungainangka Kecamatan Balikpapan Selatan sangat tinggi.

Ini terlihat dari antusias warganya untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang dilaksanakan di Gedung Dinas Kehutanan yang sementara kosong di Jl. Marsma Iswahyudi RT 37 Sungainangka Balikpapab Selatan, Minggu (28/4/2019) berlangsung sangat demokratis.

Merujuk Perda No.17 Thn 2002 tentang Pembentukan Rukun Tetangga, untuk kepengurusan RT selama 3 tahun yang telah habis masa baktinya, maka perlu dibentuk panitia pemilihan guna memilih kembali kepengurusan yang baru.

Berdasarkan itulah maka pemilihan ketua RT 37 dilaksanakan pada hari ini, ujar Sudarna sang petahana di sela sela pelaksanaan acara.

Pada awalnya ada 4 orang bakal calon ( balon), namun begitu di seleksi tersisa 2 balon yang memenuhi syarat menjadi calon yaitu, Sudarna dan Ranah sehingga berlanjut mengikuti kontestasi pemilihan ketua RT, ujarnya lagi.

Mereka yang tidak memenuhi syarat di karenakan tidak berdomisili di lingkungan RT37, walaupun sebenarnya secara administrasi mereka tercatat sebagai penduduk, jelas Sudarna.

Dari pantauan penasatu.com, pelaksanaan pemilihan ketua RT 37 sangat berjalan demokratis. Semua berjalan lancar dan sesuai prosedur yang ada, mulai dari pembentukan panitia,  penjaringan calon sampai ke pelaksanaan perhitungan suara.

Hadir Lurah Sungainangka Sanrang, Bhabinkamtibmas Pujianto, Babinsa Yulianto, LPM diwakili Wakil Ketuanya Eddy Supardy, Staf Kelurahan dan undangan.

Dari  138 Kepala Keluarga (KK) yang tedaftar, 85 datang langsung memberikan suaranya, dan Sudarna dengan no urut 1 terpilih kembali menjadi Ketua RT 37 dengan memperoleh 61 suara, sedangkan Ranah 23 dan 1 suara rusak.

Sanrang, Lurah Sungainangka menyampaikan terima kasih, kepada pengurus lama dan warga RT 37 terutama kaum muda yang telah bekerja membantu pelaksanaan pemilihan ketua RT sehingga acara  berjalan sukses.

“Sekarang saya mengajak kepada semua warga  untuk membantu kembali ketua RT yang baru dalam melaksanakan tugasnya, sepandai pandainya Rt apabila tidak ada dukungan dari warganya pasti tidak akan berjalan apapun programnya, baik dilingkungan sendiri maupun yang dari pemerintah untuk sampai dan dirasakan masyarakat,” tegas Sanrang.*eds

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here