Suara Pemilih Pemula Tentukan Pemimpin Balikpapan ke Depan

0
160

Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi Yan Fauzi Wardana S Psi saat bersama siswa siswi SMAN 7

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Pekan ini,
Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kota Balikpapan melanjutkan sosialisasi terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang, dan ini kali KPU mendatangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7, Lamaru, Balikpapan Timur, Senin (3/2/2020).

Bertindak sebagai pembina upacara Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi Yan Fauzi Wardana S Psi menyampaikan tujuan diadakannya Goes To School (GTS) untuk mengajak kepada siswa yang berusia 17 tahun dalam menggunakan hak pilihnya pada 23 September mendatang.

Hikmat, pelajar SMAN7 Lamaru antusias mendengarkan sosialisasi oleh KPU

Yan Fauzi menilai suara pemilih pemula merupakan bagian yang sangat penting, karena pemilih pemula saat ini jumlahnya sangat besar hingga mencapai 25 ribuan.

“Jumlah tersebut sangat besar, dan jumlah tersebut dibagikan ke enam kecamatan, maka dari jumlah suara pemilih pemula bisa menjadikan tujuh anggota dewan,” katanya.

“Jadi adanya pemilih pemula, tentu saja sangat menentukan sekali untuk masa depan Kota Balikpapan dalam memilih pemimpin kota ini lima tahun mendatang.”

Yan Fauzi juga mengimbau kepada pelajar agar benar-benar menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan benar. Selain itu juga sebagai pemilih pemula, menggunakan hak pilih saat datang ke TPS akan menentukan Balikpapan ke depan.

Yan Fauzi berpesan kepada pelajar agar menjadi pemilih yang bermartabat, pemilih yang cerdas dan jangan tergiur dengan yang namanya money politic, mengingat suara pemilih pemula sangat penting.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here