SSA Kutim Siap Kejutkan Solo, Agustus Mendatang

0
263

Penasatu.com, Balikpapan – Bukan jemawa kalau anak-anak dari Kutai Timur (Kutim) memiliki tekad besar untuk mengejutkan Solo, Jawa Tengah pada gelaran Sepak bola Berjenjang Pelajar U-14 tingkat nasional pada 25-30 Agustus mendatang.

Kejuaraan usia muda itu merupakan garapan lanjutan Badan Liga Sepak bola Pelajar Indonesia (BLiSPI), setelah usainya kejuaraan tingkat Provinsi Kaltim di Tana Paser, Grogot, 24-28 Juli lalu.

Di Tana Paser, anak-anak Kutim yang tergabung dalam tim Sangatta Socer Akademi (SSA) tampil sebagai juara setelah di final mengalahkan seterunya tim RMK PJ School Samarinda melalui adu penalti, 6-5.

Atas kemenangan itu, SSA Kutim yang dibesut pelatih Asriadi berhak mewakili Kaltim di tingkat nasional di Solo, Jateng. “Anak-anak setibanya dari Tana Paser, tidak akan berleha-leha dan harus segera berlatih sebagai persiapan menjelang ke Solo,” ujar Asriadi.

Asriadi yang kesehariannya adalah pegawai Disporapar Kutim menuturkan, SSA Kutim adalah klub sepak bola yang merupakan binaan Muhiddin, Hadri Nirwan dan Aco. SSA Kutim membina anak-anak dari usia 6-9 tahun dilatih oleh Iren, usia 10-12 tahun dipoles oleh Bastian, usia 15-16 tahun oleh pelatih Lia. “Saya pegang anak-anak usia 13 dan 14,” katanya.

Tim SSA Kutim usia yang lebih muda muncul sebagai juara ketiga U-8 tahun di Kutai Kartanegara (Kukar). “Sedangkan tim kami yang juara di Tana Paser sudah berkumpul sejak mereka usia 10 tahun, makanya mereka cukup kompak dalam bermain,” pungkas Asriadi.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here