SSA Kutim Gulung Sultra, Melaju ke Babak 16 Besar

0
257
Anak-anak Sangatta Socer Academy Kutai Timur (SSA Kutim)

Penasatu.com, Solo – Anak-anak Sangatta Socer Academy Kutai Timur (SSA Kutim) yang mengalami kekalahan di laga awal lawan tim Maluku, 0-1, Senin kemarin, Selasa (27/8) memastikan langkah melaju ke babak 16 besar, setelah meraih dua kemenangan beruntun.

SSA Kutim, wakil Badan Liga Sepak bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Kaltim itu bagai meradang saat menghadapi anak-anak Sultra di Stadion Sriwidari, Solo, Jateng, Selasa sore. Setengah lusin gol dihajarkan ke mulut gawang Sultra melalui tendangan Chamdy Ridho P dengan tiga golnya. Gol lainnya dipersembahkan oleh Dana Febryyan dan Rafli.

Kemenangan besar itu membawa tim asuhan pelatih Asri lolos ke babak 16 besar turnamen Liga Sepak bola Pelajar U-14 Piala Menpora 2019.

Sebelum menang besar atas Sultra, Abdul Rahman Cs menang atas tim Sulbar, 2-0, beberapa jam seblumnya. Di hari kedua, setiap tim bermain dua kali dalam sehari.

SSA Kutim menjadi wakil Kaltim setelah menjuarai Liga Sepak Bola Pelajar U-14 tingkat Kaltim di Tanah Grogot, bulan lalu. “Dengan lolosnya Kaltim ke babak 16 besar, menjadi bukti kalau pembinaan pemain usia muda dibawah BLiSPI Kaltim berjalan dengan baik,” komentar Sekjen BLiSPI Kaltim Sahrudin Said yang ikutserta mendampingi tim SSA Kutim di Solo.

Rabu (28/8) SSA Kutim akan melakoni pertandingan lanjutan melawan tim Jambi untuk menentukan langkah mereka selanjutnya di ajang seri nasional ini.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here