Sharing APBD 2021, DPRD Paser Kunjungi DPRD Kota Balikpapan

0
10 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan memang memiliki daya tarik sendiri bagi daerah luar, pasalnya daerah yang dinakhodai duet Walikota HM Rizal Effendi dan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud bisa dikatakan kota yang tertib dari segi Administrasinya maupun tata kotanya.

Sehingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser berkunjung ke DPRD Balikpapan untuk mengetahui sejauh mana pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Rombongan DPRD Kabupaten Paser disambut langsung Kabag Humas dan Protokol DPRD Balikpapan Yoseph Gunawan, di ruang rapat Badan Musyawarah (Banmus), Kamis (01/10/2020).

“Kedatangan kami ke Kota Balikpapan ingin mengetahui sekaligus mempelajari cara penyusunan APBD 2021 di Kota Balikpapan saat ini,” urai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Paser, Basri.

Selain itu juga, ingin mengetahui sejauh mana implementasi tentang Peraturan Menteri (Permen) Nomor 90 tahun 2019 yang ada di kota ini.

“Kebetulan saya di Komisi III yang membidangi pembangunan, jadi datang ke Balikpapan untuk sekadar sharing penyusunan APBD 2021.
Sudah sejauh mana DPRD Balikpapa dalam menyusun rencana-rencana terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dipemerintahan,” lanjut Basri.

Tentunya, itu menjadi suatu hal yang memangmenjadi tujuan DPRD Kabupaten Paser berkunjung ke DPRD Balikpapan. Sementara itu, untuk saat ini DPRD Kabupaten Paser masih dalam tahapan penyusunan masalah perencanaan APBD 2021.

“Kami berharap penyusuan APBD 2021 bisa selesai lebih awal, sehingga bisa segera dibahas. Kemungkinan, kami prediksi diakhir bulan ini DPRD Kabupaten Paser sudah bisa membahas untuk Pra Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk tahun 2021,” ungkap dia.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here