Serap Aspirasi, Hatta Umar Datangi Ketua RT dan manfaatkan Media Sosial

0
32

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Meskipun ditengah pandemi covid-19 tugas dan fungsi anggota DPRD Balikpapan harus tetap dijalankan.

Seperti yang dilakukan Capt. Hatta Umar salah satu anggota DPRD Balikpapan Dapil Balikpapan Selatan, Rabu (20/5/2020). Yakni melaksanakan kegiatan Serap Aspirasi (reses) dengan turun langsung ke masyarakat guna mendengarkan keluhan warga.

Reses kali ini dilakukan dirinya dengan nuansa yang berbeda dari biasanya, dimana saat ini Balikpapan masih dalam keadaan pembatasan sosial (Social Distancing).

Dimana tidak boleh melakukan aktifitas yang mengundang warga untuk berkumpul dan tentu saja reses dilakukan secara singkat dan cepat, ujar Hatta, usai membagikan menu berbuka puasa (takjil) kepada warga dilingkungan RT 01, Kelurahan Sepinggan Raya.

Yang mana reses kali ini Hatta hanya memberikan kertas aspirasi kepada Ketua RT agar menuliskan aspirasi apa yang mau disampaikan pada dirinya.

Hatta juga mempersilahkan Ketua RT untuk menghubungi dirinya secara langsung dalam menyampaikan aspirasi atau melalui pesan singkat via aplikasi Whatsapp (WA), bebernya.

“Ada beberapa aspirasi yang masuk disampiakan ketua RT secara langsung kepada saya, seperti dari Tesar selaku Ketua RT 01 Sepinggan Raya, dimana keluhannya masih berupa perbaikan infrastruktur jalan, perbaikan drainase dan perbaikan posyandu,” ungkap politisi Perindo ini.

selain itu juga ada Jamhari selaku Ketua RT 28 Sepinggan Raya yang menghubunginya secara langsung melalui telepon yang meminta agar jalan menuju akses “Pantai Seraya” dapat dilakukan pengaspalan.

Hatta juga menambahkan pada reses kali ini yang lebih banyak dipertanyakan warga terkait bantuan yang digelontorkan pemerintah kota (pemkot) saat ini.

Dikarenakan masih banyaknya warga yang terdampak covid-19 namun belum mendapatkan bantuan pemerintah.

Hatta berharap semua aspirasi yang masuk pada dirinya dapat segera direalisasikan, akan tetapi ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini, tentu saja kegiatan semua tertunda.

Terlebih anggaran sebagian dialihkan untuk menanggulangi penyebaran corona virus desease 2019 (Covid-19) di kota Balikapapan.

“Saya meminta pada warga, agar mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah kota, dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut, mudah-mudahan pandemi covid-19 segera berakhir di Balikpapan,” pungkasnya.

Waratwan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here