Reses di Tengah Pandemi Covid-19, Aldulloh Hanya Kumpulkan Perwakilan warga

0
10 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos melaksanakan Serap Aspirasi (reses) masa persidangan kedua tahun 2020 di Rumah Jabatan, Rabu (20/5/2020).

Reses kali ini digelar ditengah pandemi covid-19. Namun kegiatan reses tetap dilaksanakan, dengan berlangsung singkat tanpa mengumpulkan warga.

“Reses hanya mengundang perwakilan dari beberapa warga saja, itu pun tidak banyak dan berlangsung singkat,” ucap Abdulloh.

Abdulloh juga menjelaskan saat ini aspirasi yang masuk sedikit berbeda, dimana biasanya warga banyak mengeluhkan soal perbaikan infrastruktur jalan, drainase dan PDAM.

“Memang keluhan perbaikan insfrastruktur jalan maupun drainase masih ada, namun saat ini banyak warga yang bertanya terkait bantuan sosial (bansos) berupa sembako dari pemerintah kota (pemkot) Balikpapan.

Warga banyak mempertanyakan terkait bantuan yang digelontorkan pemkot saat ini, imbuhnya.

Yang mana masih banyak warga yang belum menerima dan merasakan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang digelontorkan pemkot, terang Abdulloh.

Selain itu juga warga banyak yang mempertanyakan terkait mekanisme Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dimasa pandemi saat ini.

“Ya nanti akan kita sampaikan, kepada Pemkot agar diinfokan ke masyarakat, tentu akan diberitahukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikapapan setelah lebaran nanti”.

Waratwan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here