Sekda MaTim: Kasus Mobil Dinas di Kebun, Kami Mohon Maaf Kepada Masyarakat

0
324 views

Ir. Boni Hasudungan, Sekertaris Kabuapten Manggarai Timur

Manggarai Timur, penasatu.com- Petrus Sudin, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), akan mengeluarkan surat penegasan kepada seluruh Kepala Puskesmas di Matim agar menertibkan pemakaian Mobil Dinas di setiap Puskesmas.

Hal tersebut dilakukan, menjawab pengaduan Rosis Adir, Wartawan Ekora NTT, tentang adanya oknum Kepala Puskesmas yang menggunakan Mobil Dinas (Ambulance) untuk kepentingan pribadi.

Masyarakat, menurut pengaduan Rosis, terpaksa menyewa mobil Pickup atau trevel untuk keperluan mendadak semisalnya ada ibu hamil yang ingin melahirkan.

“Kami akan menindaklanjuti pengaduan tersebut,” tegas Petrus saat melakukan konferensi pers di Kafe Bee, Kelurahan Satar Peot, Senin (15/3/2020).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Matim, Ir. Boni Hasudungan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Manggarai Timur yang telah melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Pemda Matim.

“Terkait Mobil bekas Ambulans yang ditemukan parkir di hutan pada Sabtu 13 Maret lalu, Kami mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat,” ucap Boni.

Ia menilai, Pemberitaan Media adalah bentuk pengawasan dan Fungsi kontrol Masyarakat terhadap kinerja Pemerintah di Kabupaten Manggarai Timur.

“Ini adalah bentuk pengawasan media terhadap kinerja Pemerintah,” pungkasnya.(.*)

Reporter: Alfonsius.A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here