Gelar Panen Raya Jagung Manis, DanSat Radar 323 Dumai: Program Ketahanan Pangan dan Peningkatkan Ekonomi Masyarakat Dimasa Pandemi

0
13 views

DUMAI, PENASATU.COM – Panen Raya jagung manis digelar Sat Radar 232 Dumai, kegiatan berlangsung di Mako Sat Radar 232 Dumai, Jl Radar, RT 002, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Selasa (16/3/21).

Dan Sat Radar 232 Dumai, Letkol (Lek) Ida Bagus Surya Darma, S.T, M.M pada kesempatannya mengatakan, kegiatan panen jagung manis merupakan wujud Program Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19 yang selaras dengan Program Pemerintah.

“ Ini dalam rangka menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 khususnya di Kecamatan Bukit Kapur,” terang Letkol (Lek) Ida Bagus Surya Darma, S.T, M.M.

Menurutnya, dimasa pandemi seperti ini pihaknya mencoba untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam paliawija agar bisa membantu masyarakat sekitar.

Ditambahkannya, untuk hasil panen jagung tahun ini relatif bagus dan tidak terserang hama maupun penyakit tanaman, dan hari ini yang kita panen tadi ada 3000 buah jagung manis, dan dimana luas lahan panen jagung manis ini adalah 400 m x 800 m.

Adapun jagung manis hasil panen akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Bukit Kapur. Semoga hasil panen tersebut dapat membantu masyarakat Kecamatan Bukit Kapur mewujudkan ataupun mempertahankan ketahanan pangan, imbuhnya.

“Kami berharap dengan panen jagung manis ini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” pungkas Dan Sat Radar 232 Dumai.

Sementara itu Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria, S.I.K dilokasi menghadiri panen jagung itu, menyampaikan apresiasinya kepada Sat Radar 232 Dumai yang sudah berhasil panen jagung manisnya dengan baik. Panen jagung manis merupakan bagian dari Sinergitas TNI – Polri dalam rangka menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, Sinergitas TNI – Polri khususnya dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 serta kita mewujudkan maupun mempertahankan ketahanan pangan dan kebutuhan masyarakat yang terjaga diwilayah Kota Dumai khususnya Kecamatan Bukit Kapur bisa terwujud,” tegas Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria, S.I.K.

Tidak berhenti disitu, Dan Sat Radar 232 Dumai bersama Kapolsek Bukit Kapur juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar terus menerapkan Protokol Kesehatan yakni 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas Dan Interaksi serta Menjauhi Kerumunan) sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita berdisiplin melaksanakan serta menerapkan anjuran Pemerintah guna memutus rantai penularan ataupun penyebaran Covid-19, semoga musibah pandemi Covid-19 segera berlalu agar kita semua dapat menjalani kehidupan normal seperti sediakala,” ajak Dan Sat Radar 232 Dumai Letkol (Lek) Ida Bagus Surya Darma, S.T, M.M bersama Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria, S.I.K.

Kegiatan Panen Raya Jagung Manis ini selain dihadiri oleh Kapolsek Bukit Kapur AKP Akira Ceria S.I.K, Pejabat Utama Sat Radar 232 Dumai, Ketua beserta Pengurus Pia Ardhya Garini Sat Radar 232 Dumai, Ketua RT. 002 Kelurahan Bukit Nenas dan Masyarakat RT. 002 Kelurahan Bukit Nenas.*

Laporan : Ria Kabiro Riau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here