Sebanyak 62 Jiwa kehilangan Tempat Tinggal

0
4 views
15 rumah rata tinggal puing

Penasatu.com, Balikpapan – Sebanyak 62 jiwa dari 25 KK yang merupakan warga RT 51, 52 dan 53, Jl Sulawesi, Gang Buntu/Gang Rohani kehilangan tempat bernaung mereka yang mengalami musibah kebakaran, Selasa sore (26/03/2019).

Api yang diduga kuat berasal dari salah satu rumah di kawasan RT 51 menghanguskan kurang lebih 15 Rumah.

Menurut warga asal api dari salah satu rumah di RT. 51, milik Nurlina Mukhtar yang saat kejadian dalam keadaan kosong.

Korban bencana yang rumahnya habis dilalap si jago merah ada yang ditampung oleh warga sekitar untuk sementara waktu dan ada juga yang terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat/saudaranya.

Saat kejadian berlangsung belasan Unit Pemadam Kebakaran dari BPBD Kota Balikpapan dan dibantu satu Unit Pemadam milik Pertamina Hulu Mahakam (PHU)  satu Unit Ambulans dari Perindo dan satu unit Ambulans milik PMI bergerak cepat untuk memadamkan api dan mengevakuasi korban luka bakar maupun ringan, Mulyadi dan beberapa warga yang terluka akibat terinjak paku dan terkena pecahan kaca pada kaki.

Warga yang tidak sabar untuk segera memadamkan api mengakibatkan pompa disalah satu unit pemadam kebakaran rusak.

Saat dikonfirmasi di lapangan,  anggota BPBD yang namanya tidak mau disebutkan, mengatakan sebaiknya warga mengerti dan bersabar.

“Kami datang ke lokasi juga butuh waktu, disini kami bekerja mengusahakan agar api cepat padam dan tidak merembet kebangunan lain,” ujarnya.*RIEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here