Satia Bagja Tak Suka Cepat Kehilangan Bola

0
280

Penasatu.com, Balikpapan – Memang, kehadiran sosok pelatih Satia Bagja Ijatna yang sore ini akan memulai polesan tangannya terhadap para pemain Persiba Balikpapan, sempat mencengangkan para pendukung tim kebanggaan Kota Minyak ini.

Sebab, mereka hanya tahu selama ini Satia Bagja lebih kondang sebagai asisten pelatih kawakan Rahmad Darmawan dan pelatih timnas putri. Mereka belum pernah tahu Satia memegang langsung sebuah klub sebagai pelatih kepala di kancah Liga Indonesia.

Sayid MN Fadli dan Gede Widiade

Namun Satia Bagja yang Rabu siang (24/7) sudah bertemu dengan para pemain yang akan segera ditanganinya di mess Persiba, kawasan Stadium Tennis, Balikpapan Selatan, tampak optimis dan tak ada keraguan sedikitpun di wajahnya. Hadir bersama Ketua Umum Persiba Gede Widiade, Setda Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, Sekretaris Disporapar Kota Balikpapan Irfan Taufik, asisten pelatih Muhammad Yusuf Firdaus, Bambang Walelang dan lainnya, Satia Bagja sadar akan tantangan yang mengadang di depannya bersama tim Persiba.

“Saya sadar akan beratnya tantangan saat ditunjuk oleh Pak Gede untuk melatih tim Persiba. Tapi saya akan pelan-pelan untuk menaklukkan tantangan itu dan saya pun hadir di Balikpapan,” katanya.

Diakuinya, dia cukup lama mendampingi pelatih Rahmad Darmawan sebagai asisten. Tapi Satia Bagja bukan hanya sekedar asisten.

“Saya sudah cukup lama mengenal dan bersama Rahmad Darmawan sejak dia masih sebagai pemain di Persija bersama Aditio Darmadi pada tahun 1988 silam,” tegasnya.
Bekal Satia Bagja bukan saja sudah berpuluh tahun sebagai asisten pelatih, namun sudah lebih dari cukup baik itu ilmu yang diserap dari pengalaman maupun pendidikan/pelatihan selama ini.

“Saya akan pelan-pelan menghandle tim ini. Saya juga baru sore ini melihat bagaimana karakteristik para pemain. Tapi saya yakin, dengan kerjasama semua unsur kita akan mencapai apa yang kita targetkan,” tegasnya.

Satia Bagja juga mengungkapkan tak suka kalau para pemainnya cepat kehilangan bola. Dia lebih suka para pemainnya mampu memegang bola lebih kuat, hingga lawan sukar berkembang.

Iya, kita tunggu saja polesan tangan Satia Bagja bersama asisennya Muhammad Yusuf Firdaus dan Bambang Walelang pada pertarungan Persiba di kandang tuan rumah PSBS Biak Numfor, 29 Juli di peka ketujuh Liga 2 Wilayah Timur.

Sore Rabu ini Satia Bagja akan memulai memimpin latihan Andre Dio Milandar, Ismail Haris, Brian Cesar Ramadhan, Stevanus Bungaran, Dwi Yudha Pratama dan lainnya di Lapangan Bima Sakti/Lanud, Sepinggan, Balikpapan Selatan.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here