Sambut Pemilukada Kondusif, Babinkamtibmas Polresta Balikpapan Sampaikan Mitigasi Kamtibmas

0
56

BALIKPAPAN, PENASATU.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan, jajaran Babinkamtibmas Polresta Balikpapan melaksanakan berbagai kegiatan untuk memastikan suasana tetap kondusif.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (16/5/2024), berfokus pada memberikan pelayanan dan menjaga keamanan di tengah masyarakat.

Dalam operasinya, Babinkamtibmas bersinergi dengan berbagai elemen pemerintah dan tokoh masyarakat, termasuk Lurah, Babinsa, LPM, dan Karang Taruna. Kolaborasi ini bertujuan untuk menguatkan koordinasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa Pilkada.

Kegiatan yang dilakukan mencakup menyampaikan himbauan kamtibmas secara masif, menerapkan sistem DDS (Door to Door System), serta pola sambang warga yang dilakukan secara berkesinambungan. Langkah-langkah ini diambil untuk memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kasi Humas Polresta Balikpapan, IPDA Sangidun, menyatakan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada adalah tujuan utama yang diharapkan oleh seluruh warga. “Terpeliharanya Harkamtibmas dan situasi yang aman, nyaman, serta layak huni merupakan tujuan utama seluruh warga. Tentunya, kita semua perlu adanya kolaborasi kebersamaan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga serta menciptakan situasi Kota Balikpapan yang tetap kondusif,” tambahnya.

Selain menjaga keamanan, kegiatan ini juga mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, yang diharapkan dapat menciptakan dan menyambut Indonesia Emas di masa depan.

Selama kegiatan berlangsung, Babinkamtibmas dan elemen pilar lainnya berhasil menjalankan tugasnya dengan lancar dan terkendali. Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Polresta Balikpapan dalam menjaga stabilitas dan keamanan kota menjelang Pilkada 2024.(*)

Sumber: Humas Polresta Balikpapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here