Banjir Landa Mahulu, Ratusan Rumah Terendam dan Bangunan Hanyut

0
67

MAHULU, PENASATU.COM – Cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa hari terakhir menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir, bahkan beberapa bangunan hanyut terbawa arus. Intensitas hujan yang tinggi sejak Senin, 13 Mei 2024, mengakibatkan lima kecamatan di kabupaten ini terdampak banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mahulu melaporkan bahwa banjir terjadi akibat hujan yang terus-menerus, tanpa henti. Sementara Tim dari Kepolisian (Polres Mahulu, red) yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Anthony Rybok S.E, bergerak cepat ke lokasi-lokasi terdampak untuk memberikan bantuan dan evakuasi kepada warga yang memerlukan.

“Pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD dan relawan untuk memastikan respons yang efektif dalam situasi darurat ini,” ujar Kapolres.

Langkah-langkah tanggap cepat ini diharapkan dapat mengurangi dampak negatif banjir terhadap warga dan infrastruktur setempat, imbuhnya.

Dan selanjutnya Polres Mahulu terus memantau perkembangan situasi dan berkomitmen memberikan bantuan serta dukungan penuh kepada masyarakat yang terdampak bencana ini, dengan tujuan meminimalisir kerugian dan memastikan keselamatan warga.(*)

sumber: humas.Polda Kaltim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here