Sambut Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Di Kubar, Ini Harapan Bupati

0
282 views

SENDAWAR, penasatu.com – Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi ke Kabupaten Kutai Barat (Kubar) mendapat sambutan luar biasa Pemerintah dan Masyarakat Kubar.

Ini terlihat saat acara ramah tamah kunjungan kerja  Gubernur dan Wakil Gubernur yang digelar Pemkab Kubar di Balai Agung Aji Tullur Jejangkat Kubar, Kamis (10/06) malam.

FX.Yapan mengucapkan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kutai Barat mengucapkan selamat datang di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim beserta rombongan. Kiranya Kutai Barat siang dikenang dan malam jadi impian.

Sebagai salah satu Kabupaten penyangga Ibu Kota Negara (IKN), Kabupaten Kutai Barat tentunya, akan mendapatkan perhatian dari pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam pengawalan percepatan pembangunan di daerah, ujar Bupati Kubar FX Yapan.

Lanjut Bupati, pentingnya agenda kunjungan kerja Pemerintah Provinsi, menjadi salah satu perhatian bagi kabupaten penyangga Ibu kota Negara. Tentunya dalam mendapatkan perhatian dan pertimbangan dari pemerintah provinsi dalam rangka percepatan pembangunan di Kaltim.

Diantaranya sebagaimana kebutuhan vital di Kutai Barat yang masih berfokus pada lingkup pembangunan infrastruktur jalan, ketersediaan listrik dan ketersediaan air bersih. Pembangunan wisata alam dan budaya juga terus didorong dan ditingkatkan untuk menopang perekonomian warga kampung.

“Kiranya selama dua hari agenda kunjungan kerjanya di Kutai Barat dapat melihat hal-hal yang dapat diprioritaskan dalam program pembangunan berkelanjutan Provinsi Kalimantan Timur,” tegas Bupati Kutai Barat.

“Di sektor kesehatan, pemerintah Kutai Barat terus melakukan peningkatan derajat Kesehatan, terutama penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Di Kutai Barat per Kamis(10/06) kasus terkonfirmasi 3.732 orang, 3.566 orang sembuh, 8 orang sedang menjalankan perawatan di RS HIS, 92 orang menjalani isolasi mandiri dan 66 orang meninggal dunia. Angka penyebaran menjadi tantangan tersendiri, tetapi Tim Gugus Tugas Kutai Barat beserta seluruh pihak terkait terus berupaya agar pandemi ini tidak berdampak besar diwilayah Kutai Barat,” bener FX Yapan.

“Kami sangat senang atas kedatangan dan kunjungan kerja Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta rombongan di Kutai Barat. Semoga ini menjadi momentum terjalinnya sinergitas yang sangat erat antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kutai Barat demi ‘Hari Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini’,” pungkas Bupati.(Raynaldi/Hermanto/Diskominfo Kubar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here