Sambut Bulan Ramadhan, Perkumpulan PUSAKA Kota Dumai Gelar Buka Puasa Bersama. Capt.Yuzirwan: Ajang Silaturahmi dan Saling Kenal

0
49 views

Dumai, penasatu.com – Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka) kota Dumai yang baru saja dibentuk pada Bulan Maret 2021 langsung menggelar acara buka puasa bersama. Ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H sekaligus pertemuan perdana dalam meningkatkan tali silaturahmi anggota Pusaka kota Dumai, Minggu (27/4/21).

Pertemuan perdana ini, momen buka puasa bersama dilaksanakan untuk saling kenal masyarakat Kabupaten Langkat yang ada Dumai setelah pembentukan pengurus Pusaka Dumai yang baru saja terbentuk.

Sekretaris Pusaka Dumai, Riswanto menceritakan sedikit awal terbentuknya Pusaka Dumai, ada beberapa pendiri utusan dari masyarakat kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.

“Bulan Maret 2021 yang lalu, pendiri melakukan rapat pembentukkan, pada awalnya Ikatan tetapi karena aturan baru untuk AD/ART harus diberlakukan perkumpulan maka terbentuklah pengurus,” ujarnya.

Sementara Ketua Pusaka kota Dumai terpilih, Capt.Yuzirwan,M.Mar menuturkan, Bulan suci Ramadhan menjadi salah satu momen yang tepat bagi kami (Pusaka) untuk wadah berkumpulnya masyarakat Kabupaten Langkat Provinsi Sumatra Utara yang berdomisili di kota Dumai bisa saling bersilaturahmi dan saling kenal.

“Dan dalam momen inilah kesempatan kami menjadi saling kenal, sehingga nantinya perkumpulan ini bisa saling bersinergi,” ujarnya.

Dan kedepan sudah ada agenda beaar yang akan kami gelar, yaitu dengan mengumpulkan kembali para anggota dalam satu acara Halal BI halal yang dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Pusaka kota Dumai serta pulang kampung bersama.

Harapannya masyarakat yang sudah bergabung dapat mengajak yang lainnya guna untuk membesarkan perkumpulan Pusaka, sehingga masyarakat Perkumpulan masyarakat Langkat (Pusaka, red) di kota Dumai menjadi besar, pintanya.

Info bagi Masyarakat Langkat di Kota Dumai yang ingin bergabung dapat menghubungi kontak person Sekretariat: Riswanto 0852-6143-7311 – Ipit 0852-7866-8161.*

Laporan: Ria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here