Saluran Drainase Perumahan PT Sinar Mas Wisesa Dangkal, Warga RT 06 Gn.Samarinda Tergenang Saat Hujan

0
126

Selamat Riyadi Lurah Gunung Samarinda Baru

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dangkalnya saluran drainase milik Perumahan PT Sinar Mas Wisesa (PT SMW) yang berbatasan langsung dengan rumah warga RT 06, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara, menyebabkan terjadinya banjir.

Saluran drainase yang terbuat dari kayu ulin membuat rembesan air yang masuk dan menyebabkan puluhan rumah warga tergenang saat hujan turun, beberapa hari lalu.

Kejadian tersebut mendapat sorotan dari Fadlianoor, Ketua RT 06 yang juga menjabat anggota DPRD Balikpapan hingga dilakukannya pertemuan bersama Managemen PT SMW, Lurah Gunung Samarinda Baru Selamat Riyadi, LPM, Bhabinkamtibmas dan beberapa warga, di ruang rapat kantor kelurahan Gunung Samarinda, Rabu (12/2/2020).

Menurut Selamet Riyadi, dirinya mengapresiasi terhadap respon yang diberikan managemen PT SMW yang ikut berkontribusi dalam hal pengerukan sedimen.

Namun saat ini hanya tinggal menunggu empat RT yang berada di cluster di perumahan Balikpapan Baru.

Saat ini warga RT 06 sudah siap untuk turun membantu pengerjaan drainase, bahkan kesiapan dana untuk pengerjaan akan di support oleh pihak PT SMW, meski tidak 100 persen.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa pihak PT SMW akan bertanggung jawab untuk memperbaiki drainase yang bermasalah tersebut.
“Sepanjang menjadi tanggung jawab bersama antara pihak pengembang dengan warga sekitar, kami akan bertanggung jawab,” Limjan selaku Project Manager PT SMW.

Nantinya semua pihak akan ikut mengawal untuk segera “action” di lapangan, namun harus menunggu pihak kelurahan menghitung terlebih dahulu biaya yang diperlukan untuk perbaikan bahkan sampai upah pengerjaannya.

“PT Sinar Mas Wisesa akan menunggu berapa biaya yang terkumpul di masing-masing RT, kemudian selebihnya PT Sinar Mas yang akan menambah kekurangan dari biaya tersebut,” tegas Limjan.*

WARTAWAN: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here