Safari Ramadhan di Masjid Manuntung Pandansari, Rahmad Kenang Masa Kecilnya

0
320

Balikpapan, Penasatu.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melanjutkan rangkaian Safari Ramadhan 1444 Hijriah, Sabtu (1/4/2023).

Safari Ramadhan kali ini berlangsung di Masjid Manuntung, Jln Pandansari, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat. Dan dihadiri langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Rahmad sedikit mengenang masa kecilnya tentang keberadaan Masjid Manuntung.

“Ya..masjid Manuntung ini punya kenangan tersendiri bagi saya,” ucap Rahmad.

Rahmad menceritakan, waktu kecil dirinya sering kali diajak orangtuanya berbelanja di Pasar Pandansari. Setiap berbelanja pasti singgah di Masjid Manuntung.

“Dulu waktu sama orangtua saya berbelanja di Pasar Pandansari, saya sering singgah di masjid Manuntung. Disebelah sana (sambil menunjuk area luar masjid,red) ada penjual Soto dan Es Campur, saya ingat betul..rasanya enak,” ungkap Rahmad mengenang.

Tak lupa, dalam kesempatannya Rahmad meminta agar warga kota Balikpapan tetap menjaga kesehatan selama Ramadhan.

“Saya minta warga kota Balikpapan agar tetap menjaga kesehatan. Meskipun status saat ini Endemik, tapi kita mengetahui betul sejak dua tahun terakhir kota Balikpapan berada dalam situasi pandemi covid-19. Oleh karena itu saya minta jaga kesehatan,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here