Sabaruddin Panrecalle Ikut Daftar Jadi Bacalon Wali Kota dari Partai Gerindra

0
22

Teks foto: Sabaruddin Panrecalle (tengah) saat mengambil formulir Bacalon Wali Kota Balikpapan di Partai Gerindra.

Balikpapan, Penasatu.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Balikpapan, mencatat sudah ada 9 pendaftar untuk penjaringan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan. Penjaringan tersebut masih dibuka sampai Jumat (17/5/2024) mendatang.

Dari sembilan figur yang menjadi pendaftaran, tiga Bacalon dari internal Partai Gerindra, yaitu Wakil.Kerua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle, Bagus Susetyo dan HM Solehuddin Siregar, sementara sisanya adalah tokoh masyarakat Balikpapan, seperti Ahmad Rosyidi, H Syukri Wahid, H Rahmad Mas’ud, Joy Nashar, H Ahmad Basir dan Yaser Arafat.

Sabaruddin saat ditemui awak media, ia menjelaskan, setelah hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kaltim, kemarin yang dilaksanakan di Samarinda, yang diputuskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kaltim, Andi Harun.

“Hasil Rakorda adalah seluruh DPC kabupaten/kota mendukung dan mengharapkan kesolidan DPD Partai Gerindra Kaltim di bawah kepemimpinan Andi Harun,” ucap Sabaruddin, Rabu (15/5/2024)

Ia juga mengatakan, ada 10 Kabupaten/Kota, yang salah satunya di Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle dan Bagus Susetyo, ikut kontestasi Bacalon kepala daerah Kota Balikpapan.

“Saya diminta untuk arah kesana, yaitu ikut bakal calon Wali Kota Balikpapan, yang tentunya perintah hasil keputusan dari Rakorda partai Gerindra Kaltim yang Insya Allah amanah ini dan tanggung jawab kita laksanakan dengan baik, maka pada hari ini kami mendaftar di partai Gerindra,” jelasnya.

Sabaruddin juga menjelaskan, kenapa belum mendaftar ke partai lain, karena kami menunggu arahan dan keputusan dari hasil Rakorda partai Gerindra Kaltim, kemarin.

“Makanya hari ini kami putuskan pertama untuk mendaftar di internal sendiri dulu, yakni di partai Gerindra. Tidak menutup kemungkinan kita masih terbuka peluang untuk di partai-partai lain,” jelas Sabaruddin.

“Dan Insya Allah kami juga mendaftar di partai-partai lain, yaitu Golkar, NasDem, PDIP, PKB, PKS, dan semua partai yang membuka pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan,” ujarnya. (ato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here