Penjaringan Bacalon Wali Kota dan Wawali Balikpapan: Sudah 9 Figur Ambil Formulir ke Partai Gerindra

0
79

Teks foto: drg Syukri Wahid menjadi salah satu yang mendaftar sebagai Bacalon Walikota Kota dan Wakil Walikota Balikpapan di Partai Gerindra.

Balikpapan, Penasatu.com – Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Balikpapan sudah membuka penjaringan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Penjaringan dimulai tanggal 14-17 Mei 2024,” kata Ketua panitia pendaftaran dan penjaringan Partai Gerindra Balikpapan, Muhammad Raja Siraj, Rabu (15/5/2024).

Hari kedua dibukanya pendaftaran dan penjaringan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan sudah sembilan figur Balikpapan yang mengambil formulir pendaftaran.

Muhammad Raja Siraj menjelaskan, bahwa sejak dibuka sejak 14 Mei, sudah ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran. “Nama-nama figur yang sudah mendaftar, yaitu Ahmad Rosyidi, Bagus Susetyo, H Syukri Wahid, HM Solehuddin Siregar, H Rahmad Mas’ud, Joy Nashar, H Ahmad Basir, Sabaruddin Panrecalle, dan tadi siang yang ke sembilan ikut daftar Yaser Arafat Syahril,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh figur masyarakat untuk mendaftar ke partai Gerindra yang masih terus buka hingga 17 Mei 2024 mendatang. Dan seluruh bacalon yang mendaftar akan dilakukan survei siapa kah yang berpotensi untuk memenangkan Pilkada Balikpapan.

“Kita masih terbuka untuk seluruh figur masyarakat baik dari internal partai Gerindra maupun dari partai lain atau figur non partai, semua akan kita tampung dan nanti ada survey. Dari hasil survey tersebutlah yang akan menjadi acuan siapa yang akan direkomendasi oleh partai Gerindra,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Yaser Arafat, Bambang Prasetyo mengatakan, atas arahan Yaser Arafat, saya dimandatkan untuk pengambilan berkas di partai Gerindra.

“Yaser Arafat akan mengikuti aturan apa yang sudah diplenokan di dalam partai Gerindra, ya mengikuti arahan dan tata cara, apapun keputusannya,” kata Bambang.

“Dia berharap dukungan atau rekomendasi itu salah satunya Yaser Arafat lah untuk maju ke pesta demokrasi Pilkada Balikpapan. Dan dia memohon maaf dikarenakan beliau nggak bisa hadir untuk pengambilan formulir serta meminta dukungan dan doanya untuk kesembuhannya dia lagi berobat di Singapura,” pungkasnya. (ato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here