Rutin Gelar Gotong Royong, Upaya Lurah Buluh Kasap Rangkul Warga

0
26 views

Dumai, penasatu.com – Program Kerja rutin Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur berupa kegiatan Gotong royong yang di gelar pada setiap minggu. Kembali dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12/03/2021 kemarin.

Kegiatan dalam rangka mempererat silarurahmi antar warga juga sekaligus membangkitkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, ujar Lurah Buluh Kasap, Ganda Prawiranata.S.STP.M.Si.

Kegiatan gotong royong bersih lingkungan, seperti pembersihan saluran air(parit), sampah yang berserakan, merapikan atau menebas/mencabut tanaman liar(rumput) memangkas pepohonan yang di rasa mengganggu, dan lain sebagainya, imbuh nya.

Kegiatan gotong royong kali ini di lakukan di RT 08 dan 09, Jl Gajah Mada kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.


Gotong royong di ikuti oleh seluruh warga RT 08 dan RT 09, Ketua RT setempat, para pengurus PKK serta perangkat kelurahan.

Harapannya, disaat Pandemi ini warga akan semakin peduli dengan linkungan sekitar dan terus jaga kekompakan. Juga sekaligus sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. Terutama tentang 5 M. (Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerukunan, Membatasi mobilisasi dan aktivitas).

kegiatan berjalan tertib dan aman dengan mematuhi protokol Covid-19, seperti memakai masker dan jaga jarak, tutup Lurah Ganda Prawiranata.S.STP.M.Si.

Laporan: Ria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here