Rombongan BK DPRD Banjarmasin Sambangi Kota Balikpapan

0
168
Rombongan Badan Kehormatan (BK) DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) di DPRD Kota Balikpapan.

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Rombongan Badan Kehormatan (BK) DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kota Balikpapan, Selasa (29/10/2019), dengan maksud mempelajari tentang Tata Tertib DPRD Balikpapan. Mereka diterima langsung anggota DPRD Balikpapan Aminuddin, Sekretaris Dewan (Sekwan) Abdul Azis dan Kabag Persidangan Asgem.

Selaku Ketua BK DPRD Banjarmasin Abdul Gais menjelaskan, terkait kunjungan kerja yang dilakukan ke Kota Balikpapan ingin mengetahui sejauh mana pembahasan tatib yang ada di DPRD Balikpapan, mengingat pembahasan tatib yang ada di DPRD Banjarmasin belum selesai.

Badan Kehormatan (BK) DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kota Balikpapan

“Kami menilai apa yang tertuang didalam tatib DPRD Banjarmasin tidak berbeda jauh dengan apa yang ada di DPRD Balikpapan, salah satunya terkait absensi kehadiran anggota DPRD saat sidang, baik itu Paripurna maupun sidang Komisi,” kata Gais.

Gais mengharapkan ke depan dengan tatib yang telah ada dapat meningkatkan marwah baik itu DPRD sendiri maupun anggotanya, agar tidak ada lagi anggota DPRD yang tidak disiplin.

Dijelaskan Aminuddin, saat ini tatib yang ada di DPRD Balikpapan belum rampung, mengingat ada sejumlah pembahasan di setiap pasal per-pasalnya.

“Tatib di DPRD Balikpapan saat ini masih menggunakan tatib yang lama, dan pembahasan dan penyusunan tatib saat ini juga masih mengadopsi dengan tatib yang lama sesuai dengan PP Nomor 12 Tahun 2018,” jelasnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here