Rizal Effendi Kunjungi Langsung Pelaksanaan TMMD 107 di Manggar

0
80

Penasatu.com Balikpapan – Kegiatan TMMD ke 107 kerjasama antara Pemerintah kota Balikpapan dan Kodim 0905 Balikpapan yang melaksanakan pelebaran dan pengerasan jalan tembus antara Manggar ke Transat Km 8, di Jl.Proklamasi, Kelurahan Manggara, Kecamatan Balikpapan Timur mendapat kunjungan Walikota Balikpapan.

Ya, Rizal Effendi Walikota Balikpapan datang langsung ke lokasi TMMD, dalam kunjungannya tersebut Walikota mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas TMMD dan tokoh masyarakat serta memberikan apresiasi kepada anggota TMMD yang bekerja dengan dedikasi tinggi sehingga pelaksanaan TMMD lebih cepat selesai dari waktu yang ditentukan.

“Rizal pun memohon maaf ke masyarakat apabila ada anggota yang melaksanakan kegiatan ini ada tingkah laku dan sikap yang sedikit tidak sesuai.

” Mohon dimaafkan ya,” ujar Rizal sembari bercanda.

Sementara Komandan Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0905/Balikpapan, Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa menuturkan, kegiatan TMMD 107 yang sedang dilaksanakan berupa pembangunan fisik seperti pelebaran jalan dan pengerasan jalan yang menghubungkan antara Kelurahan Manggar dengan Transad Km.8, tepatnya di jalan Proklamasi sepanjang 2500 meter dengan lebar 6 meter.

Dan lanjut Dandim, tidak hanya itu, karena ada kegiatan lain seperti Jambanisasi warga yang kita rehab serta memfasilitasi kekurangan didalamnya, dan juga pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dan pembangunan fisik lainnya.

“Kemudian, pemberian bantuan paket sembako, penyuluhan anti narkoba, radikalisme, kesehatan, kamtibmas, bela negara, dan pertanian, imbuh Dandim.

“Ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah kota dengan TNI dalam membantu masyarakat, terutama di dalam membangun jalan penghubung ini,” terang I Gusti Agung

Program TMMD Kodim Balikpapan ini mendapat dukungan dari berbagai komponen masyarakat dan ormas. Setiap hari di lokasi TMMD selalu hadir masyarakat yang membantu dan bekerja serta gotong rotong berbaur dengan satgas TMMD.

“Sangat luar biasa yang kemarin jalan ini tidak bisa dilewati saat musim hujan, sekarang sudah bisa.

Disamping itu, keahlian TNI beraneka ragam, selain untuk perang pertahanan negara, juga ada yang bisa teknik arsitek dan juga teknik sipil dan itu sangat luar biasa.tutup dandim.

Penulis : Solihin .

Sumber : Kodim 0905/Bpn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here