Ribuan Ikan di Waduk Telagasari Mati, Sebarkan Bau Busuk

0
97

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Bau busuk menguar di kawasan Gunung Pasir, Balikpapan Kota. Bau tak sedap tersebut ternyata akibat dari ribuan ikan mati di Waduk Telagasari.

Pasca dikurasnya debit air yang ada pada Waduk Telagasari, kemarin, guna dilakukannya pengerukan untuk pendalaman waduk oleh dinas terkait membuat ribuan ikan mati.

Matinya ribuan ikan tersebut menimbulkan aroma yang tidak sedap yang dirasakan oleh warga yang melintas di kawasan sekitaran waduk tersebut.

Seperti yang disampaikan Rudiansyah salah satu warga Karang Bugis yang melintas usai mengantarkan anaknya sekolah, dirinya menghentikan kendaraannya saat melintas dikarenakan penasaran dengan aroma yang menyengat.

Namun setelah ia melihat kewaduk ternyata dirinya baru mengetahui, bahwa aroma busuk tersebut berasal dari ikan yang mati.

“Saya rasa ikan-ikan tersebut mati kemungkinan akibat diracun, kalau diakibatkan solar yang tumpah dari alat berat yang melakukan pengerukan keatas permukaan air saya rasa tidak. Soalnya ikan jenis sepat ataupun gabus itu sangat kuat jika hanya terkena tumpahan solar saja,” pungkasnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here