Reses Nelly, Warga Minta PJU Bukit Sion

0
121

Nelly Turuallo yang menggelar reses di Gunung Sari Ilir RT.10, Kecamatan Balikpapan Tengah

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Warga Bukit Sion, Berta meminta pihak terkait untuk memasang penerangan jalan umum (PJU), karena kawasan tersebut masih gelap pada malam hari dan itu sangat rawan.

Permintaan tersebut disampaikan Berta kepada anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Golkar Nelly Turuallo yang menggelar reses di Gunung Sari Ilir RT.10, Kecamatan Balikpapan Tengah, tepat di samping Gereja Bukit Sion, Jum’at (22/11/2019) lalu.

Kegiatan reses yang berlangsung turut dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Balikpapan diantaranya Lurah Gunung Sari Ilir, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum serta beberapa pengurus RT di lingkungan sekitar.

Disampaikan Nelly Turuallo, penyampaian aspirasi dipemerintahan terdapat dua pintu, dimana untuk ditingkat Kelurahan sendiri ada yang namanya Musrembang, sedangkan di DPRD namanya Serap Aspirasi (Reses)

Nelly mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga yang berada di lingkungan sekitar dalam reses dirinya. Dia juga menyampaikan, saat ini dirinya duduk di Komisi III yang membidangi Pembangunan, Lingkungan dan Perhubungan.

Diharapkan dalam reses kali ini, warga dapat menyampaikan segala aspirasinya kepada OPD terkait.

Dalam kesempatan menyampaikan aspirasi, salah satu warga RT.42 mengeluhkan terkait permasalahan perbaikan drainase atau parit, yang hingga saat ini belum terealisasi.

Serta meminta agar adanya semenisasi jalan yang berada di lingkungan RT.37 yang sampai saat ini mengalami rusak dan berlubang. “Saat itu pernah dilakukan pengukuran, namun sampai sekarang tidak ada kegiatan pengerjaan perbaikan,” keluh warga.

Hal berbeda disampaikan pengurus Gereja Bukit Sion bernama Berta, dirinya meminta kepada dinas terkait khususnya Dishub, agar memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Bukit Sion yang masih gelap saat malam hari.

Jika dalam keadaan gelap secara terus menerus, maka akan membuat kawasan tersebut rawan baik pengendara bermotor maupun pejalan kaki yang melintas.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here