Gelar Reses, Taufik Banyak Dengarkan Keluhan Masyarakat

0
134

Penasatu.com, Balikpapan – Ini adalah reses pertama anggota DPRD Balikpapan Taufik Qul Rahman sejak dilantik, yang di gelar untuk menyapa dan mendengarkan keluhan masyarakat dengan dipusatkan di Jln.Alfalah (Kilat), Jum’at (22/11), malam.

Pada reses kali ini dengan menghadrikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Balikpapan diantaranya, Camat Balikpapan Barat, Lurah Baru Ilir, Lurah Kariangau, Dishub, Dinas PU, PDAM Balikpapan, serta ketua RT yang berada dilingkungan Baru ilir.

Antusias masyarakat mengikuti reses

Taufik menyampaikan kepada warga yang hadir untuk mengutarakan semua keluhan yang mungkin ingin disampaikan, baik terkait dengan PDAM, Jalan, Penerangan Jalan dan lainnya.

Seperti yang disampaikan Johan Ketua RT. 16 Baru Ilir, dirinya meminta agar jalan yang persis dilampu merah depan Bank Mandiri untuk dilebarkan.

“Terlebih lagi ketika kendaraan yang berhenti dilampu merah akan membuat kemacetan yang diakibatkan truk-truk besar yang mengantri bahan bakar solar di SPBU Kebun Sayur,” tuturnya.

Begitu juga permasalahan PDAM, dimana disalah satu RT di Baru Ilir yang jumlah KK nya sebanyak 60 KK, namun yang baru menggunakan dan merasakan air bersih dari PDAM hanya mencapai 7 KK.

Hal tersebut dikeluhkan karena persyaratan yang mengharuskan memiliki IMB, untuk bisa mendapatkan sambungan,

Usai menggelar reses, Taufik menjelaskan kepada awak media terkait reses yang berlangsung di Dapil dirinya.

Menurut Taufik, keluhan yang masih ada dimasyarakat terkait sulitnya mendapatkan sambungan baru PDAM yang mengharuskan warga memiliki IMB.

Sekarang, seperti yang diketahui sudah ada kebijakan Direksi PDAM Balikpapan, bagi warga yang tidak memiliki IMB, bisa mendaftar dengan meminta surat rekomendasi dari RT dan Kelurahan setempat, terang Taufik.

Selain PDAM, warga juga mengeluhkan perbaikan Drainase, dimana Drainase yang ada didalam pemukiman warga memang sangat sulit, karena banyak air dan kotoran yang turun dari kawasan gunung saat musim hujan.

“Dan hal tersebut akan menjadi prioritas dirinya dalam memperjuangkan aspirasi warga sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.*

Wartawan : Riel Bagas

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here