Rayakan HUT KE-46, IWAPI Kota Balikpapan Launching Pinky Movement LPG Pertamina

0
69 views

Balikpapan, Penasatu.com – Berbeda dengan tahun sebelumnya, momen perayaan HUT Ke – 46 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Balikpapan kali ini dengan menggelar Launching Endorse Pinky Movement LPG Pertamina bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan kota Balikpapan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC IWAPI kota Balikpapan Ernawaty Gafar usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan, di Atrium Plaza Balikpapan, Rabu (24/3/2021) kemarin.

Ernawaty Gafar menuturkan, kerjasama IWAPI dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan melihat program-program yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan sangat beragam seperti Kecelakaan Kerja, Kematian, Dana Pensiun dan Jaminan Hari Tua.

Ketua DPC IWAPI Kota Balikpapan Hj Ernawati Gafar

Tentunya, program tersebut sangat memberi manfaat bagi anggota IWAPI, baik anggota IWAPI yang ada maupun yang baru.

“Program yang ditawarkan BPJS ketenagakerjaan ini sangat bermanfaat bagi anggota IWAPI, pasalnya anggota IWAPI merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” turur Ernawaty Gafar.

“Dimana para pelaku UMKM sifatnya mandiri dan tidak memiliki karyawan, tentunya yang menjadi perhatian kita disaat para pelaku UMKM lagi masak, kemudian terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran, hal itulah yang di adopsi untuk merujuk ke BPJS Ketenagakerjaan,” sambungnya.

Ia menambahkan, sebagian anggota IWAPI saat ini sudah tergabung pada UMKM Dinas Perindustrian dan Koperasi Balikpapan.

Namun untuk anggota IWAPI yang baru bergabung, dirinya sudah mengarahkan kepada anggota untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah…untuk saat in kurang lebih 80% keanggotaan telah menjadi peserta BPJS Ketenaga kerjaan,”ungkapnya.

Sedangkan kerjasama dengan pihak PT Pertamina, Ernawaty menuturkan jika momen kali ini IWAPI menjadi Endorse Pinky Movement LPG Pertamina. Tentu saja, ini akan membuka peluang usaha bagi anggota IWAPI.

“Dengan dijadikan Endorsenya Pinky Movement, setiap anggota IWAPI bisa menjadi agen LPG Pink dengan membuka outlet di setiap usaha mereka yang nantinya akan dijadikan mitra usaha binaan,” tuturnya

Ernawaty menjelaskan, bagi setiap anggota IWAPI yang berkeinginan menjadi agen LPG Pink harus melalui rekomendasi IWAPI.

“Siapa pun boleh jika ingin membuka outlet untuk menjadi agen LPG Pink, asalkan memiliki tempat yang sesuai dengan memiliki persyaratan yang diberikan pihak Pertamina, itu bisa saja asalkan melalui rekomendasi IWAPI,” jelasnya.

“Saya berharap, kedepannya IWAPI bisa semakin besar, sukses dan berkembang, sehingga dapat melahirkan pengusaha-pengusaha wanita muda di Balikpapan,” tukasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas

Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here