Ratusan Warga Muslim BDS2 Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al-Hidayah

0
237
Ratusan warga muslim Perumahan Bds2 khusuk melaksanakan shalat Idul adha di Masjid Alhidayah Perum Bds2 Sungainangka Balikpapan Selatan.

Penasatu.com, Balikpapan – Ratusan warga muslim Perumahan Bukit Damai Sentosa(BDS)2 dan sekitarnya melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H atau bertepatan pada, Minggu (11/8/2019) masehi, di Halaman Masjid Al-Hidayah Perum Bds2, Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan.

Pada pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini, sebagai imam Ustadz Subhan dan Khotbah Ustadz Rudi Purnomo. Hadir tokoh masyarakat perum Bds2 berbaur bersama ratusan warga muslim lainnya memadati halaman masjid Alhidayah guna melaksanakan shalat Idul Adha.

Ustadz Rudi Purnomo saat memberi tauziah dihadapan umat muslim perum Bds2.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dalam pesan tertulisnya, meminta kepada masyarakat Balikpapan terutama panitia kurban agar dalam mendistribusikan daging kurban menggunakan bahan ramah lingkungan.

Juga, mari kita jaga kondusivitas kota Balikpapan, tahun ini adalah sangat istimewa, sebab perayaan Idul Adha berdekatan dengan HUt RI ke 74, ujarnya.

Dan mari kita doakan orang tua, saudara, teman dan masyarakat Indonesia yang melaksanakan ibadah haji selalu diberi kesehatan sehingga kembali ketanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur, pinta Rizal.

Sementara Ustadz Rudi Purnomo mengatakan, mari dekatkan diri kepada Allah SWT, jangan jauhkan dirimu dari rumah Allah (masjid), dan apa yang sudah dicontohkan Nabi Ibrahin dan Putranya, harusnya menjadi acuan untuk kita berqurban,” ujar Ust Rudi yang juga seorang dokter ini.

“Agar apa yang buruk dalam diri kita terbawa keluar, seperti keluarnya darah hewan yang kita kurbakan,” pungkasnya.*

Penulis: Eddy.s

Editor: Pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here