Meningkat Hewan Kurban di Masjid Jami Al Amin Balikpapan Barat

0
332
Ketua panitia pelaksana kurban Abdul Jabar SE. insert Habib Agus Al-Qadrie .


Penasatu.com, Balikpapan – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Al-Amin Balikpapan Barat menyampaikan rasa syukurnya, karena kembali menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, dan tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan kurban yang nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, Minggu (11/8).

Panitia pelaksana kurban

Selaku Ketua panitia pelaksana kurban Abdul Jabar SE menjelaskan, jumlah hewan kurban yang diterima oleh panitia untuk tahun ini “Alhamdulillah” terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya, untuk tahun ini panitia menerima sembilan ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

“Daging kurban tersebut akan dibagikan kepada kurang lebih 900 sampai 1000 warga yang berhak menerima di sekitaran masjid Al-amin,” jelasnya.

Untuk pendistribusian sendiri saat ini panitia cukup kesulitan mencari bahan pembungkus ramah lingkungan.

“Jadi untuk saat ini panitia masih menggunakan plastik transparan sebagai wadah pembungkus daging kurban yang akan dibagikan,” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pengurus Masjid Jami Al-Amin Habib Agus Al-Qadrie, dirinya berterima kasih kepada seluruh jamaah masjid yang masih mempercayakan kepada pengurus masjid untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban tahun ini, bahkan tahun ini panitia mendapatkan kejutan satu ekor sapi yang beratnya mencapai 250 Kg.

Saat ini pelaksaanan pemotongan hewan kurban dibantu oleh 70 orang panitia masjid agar pelaksanaan pemotongan hewan kurban bisa cepat selesai, mudah-mudahan pelaksanaan ini lancar dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan menjadikan pelajaran kepada kita semua agar memiliki rasa sosial kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here