Rahmin Sanjaya: Persiba Harus Mengambil Momentum di Kandangnya

0
292
Rahmin Sanjaya, pemain persiba Balikpapan era 80an.

Penasatu.com, Balikpapan – Tarung perdana kompetisi Liga 2 dimulai Sabtu (22/6), termasuk tuan rumah Persiba Balikpapan yang akan menjamu tamunya, PSIM Jogja di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur. Peluit pertama akan dibunyikan wasit yang memimpin pertandingan pada pukul 19.30 wita.

Rahmin Sanjaya, salah satu legenda Persiba Balikpapan yang turut andil melambungkan Persiba di kancah persepakbolaan nasional pada 1985, berharap kemenangan bisa diraih Persiba, seperti di final Divisi I Persiba menang tipis atas PSIM berkat gol tunggal Junaidi di babak kedua untuk meloloskan Persiba menembus Divisi Utama Perserikatan pada 34 tahun silam.

Eks Pemain Persiba Balikpapan

Sebagai eks pemain Persiba kala itu, Rahmin Sanjaya yang kakak kandung Matuliang Basoranu, mantan pemain timnas Garuda di era 90’an, selalu mengikuti sepak terjang Persiba. “Saya selalu mengikuti sepak terjang Persiba, sampai saat ini, dan akan berlaga di ajang Liga 2 dengan bertemu lawan berat,” ujarnya.

Rahmin menuturkan, Persiba harus bisa mengambil momentum sebagai tuan rumah dengan bermain lepas dan spirit yang kuat.
“Momentum sebagai tuan harus bisa dimanfaatkan oleh Persiba. Bermain lepas dan spirit yang kuat untuk bisa memenangkann pertandingan,” ulasnya.

Pemain Persiba sekarang tidak usah berpikir kalau tim lawan dihuni oleh dua mantan pemain timnas Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo. Harus tetap fokus dari menit awal hingga akhir.

“Mungkin Maitimo harus diberi perhatian khusus oleh pemain-pemain Persiba, agar dia tidak bisa selalu memberikan umpan-umpan matang kepada Gonzales yang sangat berbahaya di area kotak penalti,” tambah Rahmin.

Rahmin Sanjaya sangat berharap Persiba malam ini mampu merebut kemenangan, apalagi di tim Persiba ada Bryan Cesar Ramadhan yang merupakan putra eks pemain Persiba era 1985 Husein Elkadir.*

Wartawan: BS/Riel Bagas

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here