Rahmad Mas’ud Buka Turnamen Tenis Gembira 2024 di Lapangan Tennis Manuntung

0
139

Balikpapan, Penasatu.com – Wali Kota Balikpapan, H.Rahmad Mas’ud, SE.,ME, membuka Turnamen Tenis Gembira 2024 masih dalam rangka HUt kota Balikpapan ke 127 di Lapangan Tennis Manuntung, Kawasan Pelajar Gunung Pasir, Balikpapan, Jum’at (23/2/2024)

Rahmad dalam sambutannya menegaskan dukungannya terhadap kegiatan olahraga masyarakat. “Saya sangat mendukung kegiatan olahraga masyarakat, dan banyak jenis olahraga yang juga saya ikuti termasuk tenis bahkan berkuda,” ujarnya.

Rahmad menyoroti pentingnya menggelar kegiatan olahraga secara rutin. “Kalau bisa jangan hanya setahun sekali, tapi dalam setahun kalau bisa di gelar hingga tiga kali,” tandasnya.

Menurutnya, berolahraga secara teratur tidak hanya meningkatkan kemampuan fisik, tetapi juga konsentrasi. “Dengan banyak berolahraga tidak hanya membuat kemampuan fisik lebih baik, tetapi juga membuat konsentrasi kita lebih konsisten,” tambahnya.

Selain itu, Rahmad juga menggarisbawahi pentingnya mengembangkan atlet lokal Balikpapan di berbagai cabang olahraga. “Dengan mengembangkan atletnya lokal Balikpapan, seperti futsal, sepakbola, bahkan sampai biliar dan catur, artinya kita hidupkan kegiatan olahraga dan ini juga bagian dari menyehatkan anak bangsa kita, sekaligus menghilangkan banyak kegiatan negatif yang ada di masyarakat yang dapat merusak generasi-genarasi kita kedepannya,” paparnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Gunawan, mengungkapkan bahwa turnamen ini diikuti oleh 230 peserta, terdiri dari 122 putra dan 108 putri. Selain di Gedung Olahraga Tennis Manuntung, kegiatan juga dilaksanakan di venue tenis Kodam VI Mulawarman yang memiliki 4 lapangan tenis. “Kegiatan ini juga didukung oleh Disporapar, dan sponsor lainnya,” tambah Gunawan.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Balikpapan, Dwiky Octavinaz, yang mengharapkan peningkatan minat masyarakat Balikpapan terhadap olahraga tenis. “Saya berharap agar olahraga Tennis di Balikpapan semakin banyak diminati oleh warga Balikpapan. Selain itu, saya juga menyampaikan syukurnya atas perhatian dan dukungan Pemkot Balikpapan terhadap olahraga ini,” ungkapnya.

Dengan dibukanya Turnamen Tenis Gembira 2024 ini, Rahmad kembali menekannkan diharapkan tidak hanya akan mencetak juara, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara para atlet dan masyarakat Balikpapan yang mencintai olahraga. (day)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here