Pj Bupati PPU Minta Pejabat Utamakan Perilaku Disiplin Sebagai Contoh

0
74

Foto: Pj Bupati PPU, Makmur Marbun saat Pelantikan dan pengambilan sumpah 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Penajam Paser Utara.(ist)

Penajam, Penasatu.com – “Transformasi ASN merupakan hal yang tidak bisa dihindari untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan memiliki integritas”

Hal ini ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Drs.Makmur Marbun,M.Si dalam acara pelantikan 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setara kepala dinas, asisten, dan staf ahli dilingkungan Pemkab PPU, pada Jum’at 23 Februari 2024 di Aula lantai III kantor Bupati, kecamatan Penajam, PPU, Kalimantan Timur.

Dijelaskan Makmur, munculnya citra negatif di masyarakat, tidak terlepas dari pengalaman masa lalu masyarakat terhadap buruknya pelayanan birokrasi.
“Untuk menghapus citra negatif itu, pemerintah melakukan berbagai upaya reformasi, salah satunya di bidang transformasi,” ucapnya.

Diharapakan, pinta orang nomor satu di Pemkab Papua ini, para pejabat yang telah dilantik agar segera dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Utamakan perilaku disiplin sebagai contoh dan review setiap program dan kegiatan yang ada, sudah sejauh apa dampaknya bagi masyarakat.” pungkasnya.

Selain diambil sumpah jabatan, para pejabat juga melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai bukti komitmen dalam percepatan pelaksanaan program dan kegiatan.

Terdapat beberapa nama yang menduduki posisi penting, diantaranya adalah Nicko Herlambang sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda PPU, Sodikin sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda PPU serta Ainie sebagai Asisten Administrasi Umum Setda PPU.

Acara pelantikan berlangsung hikmat dan dihadiri Sekretaris Daerah PPU Tohar, unsur Forkopimda PPU serta para pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU.(*/penajamkab.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here