Rafiudin : Masalah Stadion Batakan, Kami Tidak Bisa Berjanji Namun Akan Berusaha

0
366

Penasatu.com, Balikpapan – Aksi warga meminta kejelasan pembayaran pembebasan lahan stadion akhirnya mendapat angin segar dari Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Balikpapan, Kamis (05/03/2020).

Dinas PU Balikpapan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas PU Balikpapan Rafiudin akan berusaha membantu warga yang telah belasan tahun menunggu kejelasan pembayaran pembebasan lahan tersebut.

Sekretaris Dinas PU Balikpapan Rafiudin mengatakan, hasil pertemuan hari ini Dinas PU Balikpapan akan berusaha memenuhi tuntutan warga untuk menyelesaikan di tahun ini. Tuntutan warga adalah sebelum Pilkada Balikpapan September 2020 mendatang bisa diselesaikan.

“Untuk memenuhi tuntutan warga kami tidak bisa berjanji, tapi kami akan berusaha. Mudah mudahan kami bisa memenuhi tuntutan warga,” kata Rafiudin usai pertemuan dengan warga.

Dia menambahkan, langkah selanjutnya adalah Dinas PU Balikpapan akan memproses dan akan tetap melakukan hal-hal untuk menuju ke arah sana. Mulai hari ini, Insya Allah dirinya bisa membantu menyelesaikan tuntutan warga.

“Makanya kami minta dukungan dari warga supaya apapun nanti kebutuhan kita bisa kita dipenuhi. Karena kami sangat berharap bahwa kami bisa menyelesaikan tuntutan warga, mereka bisa menerima haknya dan kami juga aman secara aturan. Karena kami juga mau melangkah sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rafiudin mengatakan, Dinas PU Balikpapan pada tahun ini sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk membayar lahan warga di stadion Batakan Balikpapan.

“Artinya kita sudah siapkan dananya. Kalau pun ternyata nanti di dalam prosesnya ternyata kurang Insya Allah kita meminta lagi. Saya yakin bahwa Pemerintah Kota maupun dewan mau mendukung. Insya Allah sebelum Pilkada bisa selesai, itu target tuntutan warga dan saya akan berusaha memenuhi tuntutan warga,” pungkasnya.

Wartawan : pon/eddybpn.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here