Puslatpur Modern Kodam VI/Mulawarman Serahkan Bantuan Bagi Warga Dan Panti Asuhan

0
53 views

Samboja,Penasatu.com– Bentuk kepedulian pada masyarakat Mako Puslatpur Modern Kodam VI/Mulawarman menyerahkan bantuan pemasangan sambungan air bersih PDAM bagi masyarakat Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Sabtu (20/3/2021).

Dalam penyerahan bantuan dihadiri Lurah Margomulyo Faisal Idrus SE, perwakilan LPM Selamet, sejumlah warga dan anak panti asuhan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis, dan dilakukan oleh beberapa perwakilan warga, mengingat dimasa pandemi covid-19 protokol kesehatan tetap dijaga.

“Alhamdulillah, sebanyak 48 sambungan PDAM bagi masyarakat yang ada semua sudah terealisasi dan terpasang, saat ini warga sudah dapat menikmati air bersih,” ujar Staf Ahli Bid OMP Kasdam VI/Mlw Kol Inf Helmi Tachejadi Soerjono yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kogabwilhan.

Kol Inf Helmi Tachejadi Soerjono saat menyerahkan sertifikat PDAM

Kol Helmi juga menambahkan, selain bantuan pemasangan PDAM. Dirinya juga menyalurkan bantuan berupa peralatan pertanian bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Argo Sari.

Adapun bantuan alat pertanian yang diberikan berupa 2 unit mesin pemotong rumput, Sepatu Bot, Alat Semprot Hama, 1 unit mesin untuk menggemburkan tanah dan lainnya.

“Kita serahkan alat pertanian kepada warga secara langsung, dan kebetulan alat pertanian yang diberikan memang sesuai dengan permintaan dari warga sendiri,” ucapnya

“Bantuan ini bukan dari kami, melainkan dari Pangdam VI/Mulawarman yang kebetulan kami diberikan kepercayaan untuk menyalurkannya untuk masyarakat,” sambungnya.

Kol Helmi juga menyampaikan kepada masyarakat jika pembangunan Puslatpur dan Kogabwilhan bukan milik TNI melainkan milik masyarakat juga.

“Jadi bapak/ibu jangan berfikir pembangunan Puslatpur dan Kogabwilhan ini milik kami (TNI), bukan seperti itu..ini milik masyarakat,” terangnya.

Selain memberikan bantuan PDAM dan perlengkapan Pertanian. Kol Helmi juga menyerahkan santunan bagi anak-anak panti asuhan yang ada disekitar Puslatpur Modern Kodam VI/Mulawarman.

“Kita coba berbagi kepada anak-anak panti asuhan yang ada disekitar Puslatpur, jangan dilihat nilainya, tapi saya berharap apa yang diberikan semoga bermanfaat,” pungkasnya.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here