Puslatpur Amburawang Kodam VI/Mlw, Mendapat Perhatian Letjen TNI Joni Supriyanto

0
460
Kasum TNI, Letjen Joni Supriyanto didampingi Pangdam VI Mulawarman di lokasi lahan Puslatpur Amburawang Kukar.

Penasatu.com, Balikpapan  – Kedatangan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto di Balikpapan, selain mengecek Yonif Raider 600 Modang dalam persiapan melaksanakan Satgas Pamtas RI- Malaysia  juga  secara langsung meninjau lahan pembangunan sarana dan prasarana latihan yang sedang dibangun di lokasi Pusat latihan tempur (Puslatpur) Amburawang Kodam VI/Mulawarman.

Daerah yang disiapkan untuk pengembangan sarana dan prasarana pendukung latihan seluas kurang lebih 30 hektar saat ini sedang dalam proses pembangunan pondasi untuk tempat berdirinya mako latihan di daerah yang merupakan tempat Latihan jajaran Kodam VI/Mulawarman di wilayah Amburawang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu(15/6/2019).

Dalam  peninjauan tersebut diawali paparan mengenai  rencana pengembangan daerah latihan , rencananya daerah latihan tersebut akan dilengkapi sarana latihan berupa mako latihan, lapangan olahraga dan barak sebagai pendukung  fasilitas lainnya di Puslatpur Amburawang.

Dalam kunjungannya, Jenderal Bintang tiga ini didampingi  Pejabat dari Mabes TNI, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan pejabat Kodam VI/Mulawarman lainnya  yang tiba di lokasi di Puslatpur pada pukul 13.00 Wita.

Setelah menerima paparan  langsung meninjau  secara langsung  kondisi Pusat Latihan Tempur Amburawang yang merupakan daerah latihan untuk manuver satuan kavaleri dan menembak satuan artileri dimana dalam pengembangan jangka panjang akan dilengkapi fasilitas yang modern dan diproyeksikan untuk latihan satuan besar sampai dengan latihan tingkat brigade.*

Sumber :Pendam VI/Mulawarman.

oleh :pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here