Puryadi Bantu Nutrisi Para Tenaga Medis yang Merawat Pasien Corona

0
148

Puryadi (kanan) saat memberikan bantuan di DKK Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Kepedulian sesama dalam memerangi wabah corona harus terus dilakukan, seperti tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona di Balikpapan harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, agar mereka semua bisa bekerja dengan maksimal.

Bukan hanya ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang harus disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot). Akan tetapi kesiapan dalam penunjang kesehatan tenaga medis itu sendiri harus juga menjadi perhatian pemkot saat ini.

Para pejuang medis yang terdiri dari perawat dan dokter harus diberikan bantuan berupa suplai nutrisi plus vitamin serta susu segar.

Puryadi yang merupakan anggota DPRD Balikpapan telah melakukan hal tersebut dengan memberikan bantuan kebutuhan nutrisi bagi tenaga medis yang saat ini tengah berjuang merawat pesien yang terjangkit virus corona.

Ditemui di sela-sela kegiatannya, Puryadi menyampaikan bantuan yang diberikan dirinya bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama masa pademi virus corona bagi tenaga medis.

“Bantuan suplemen dan susu segar ini merupakan upaya menjaga kesehatan untuk tenaga medis yang saat ini tengah berjuang merawat pasien penderita virus corona,” katanya.

“Dimana mereka merupakan garda terdepan, dalam menangani wabah virus corona yang sudah mewabah di Kota Balikpapan.”

Bantuan untuk tenaga medis di Balikpapan ini, diserahkan langsung kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, agar sasarannya bisa lebih tepat.

“Jangan sampai tenaga medis yang merawat malah mereka yang sakit akibat kelelahan dan ikut terjangkit virus tersebut, dikarenakan asupan gizi mereka yang kurang dan istrahat yang tidak teratur,” ujarnya lagi.

Puryadi berharap mudah-mudahan apa yang diberikannya ini bisa membantu mereka untuk menjaga kesehatan, agar mereka terus berjuang dalam merawat pasien yang terjangkit virus corona sampai sembuh.

Dirinya juga meminta agar masyarakat bisa tetap menjaga prilaku hidup sehat, tetap mematuhi imbauan pemerintah Kota Balikpapan agar tidak bepergian keluar rumah jika tidak begitu penting.

“Selalu kita tekankan, kita semua harus patuh dengan apa yang telah disepakati dengan tetap tinggal di rumah, agar wabah segera berakhir dari kota kita,” imbaunya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here