Puluhan Murid SD Intis School Balikpapan Meluruk ke Gedung Dewan

0
208

Anak anak SD Intis School Balikpapan saat berada di Gedung DPRD Kota Balikpapan

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Suasana berbeda terasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Kamis (7/11/2019) dengan kehadiran puluhan murid dari Sekolah Dasar (SD) Intis School Balikpapan.

Kunjungan puluhan murid SD yang berlokasi di Sepinggan Pratama, Balikpapan Selatan itu ingin belajar dan mengetahui fungsi serta kerja DPRD Balikpapan, disambut langsung anggota Komisi IV Iwan Wahyudi dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Abdul Azis.

Anak anak SD Intis School Balikpapan saat berdialog dengan anggota DPRD Balikpapan.

Didampingi Jainuddin selaku koordinator kesiswaan, para murid yang hadir begitu antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan salah satu anggota DPRD Balikpapan terkait fungsi dan kerja anggota DPRD.

Iwan Wahyudi menyampaikan, kunjungan anak-anak SD baru kali ini dihadapi dirinya sebagai anggota DPRD Balikpapan.
“Kegiatan seperti ini sangat mengedukasi bagi adik-adik pelajar,” ujar Iwan yang juga berharap ke depan bukan hanya dari murid-murid SD yang datang, melainkan pelajar SMP bahkan SMA.

Sehingga pelajar Balikpapan bisa memahami sistem politik yang ada di Indonesia, baik partai politik, apa itu DPRD dan apa fungsi dan kewenangan DPRD, termasuk pemerintah kota.

Ke depan Iwan juga akan mencoba berkomunikasi dengan instansi terkait khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, agar bisa membuat agenda yang sama ke setiap sekolah baik itu SD, SMP dan SMA yang ada di Balikpapan untuk memperkenalkan sistem poliotik, fungsi dan kerja dari wakil rakyat yang ada di kota ini.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here