Puluhan Kendaraan Bermotor Diamankan Selama Bulan Suci Ramadhan

0
10 views

Balikpapan, Penasatu.com – Sebanyak 21 unit kendaraan bermotor berhasil diamankan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Balikpapan, Selasa (20/4/2021).

Kendaraan yang berhasil diamankan merupakan kendaraan hasil penindakan balapan liar yang terjadi selama sepanjang bulan suci ramadhan diantaranya 20 unit kendaraan motor jenis R2 dan 1 unit kendaraan jenis R4.

Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono menuturkan, jika selama sepekan terakhir Satlantas Polresta Balikpapan berhasil mengamankan puluhan kendaran jenis R2 yang terjaring akibat aksi balapan liar yang dilakukan di Taman Tiga Generasi, Lapangan Merdeka dan Jalan Baru, Balikpapan Barat.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapan untuk di wilayah Taman Tiga Generasi sebelumnya memang akan ada aksi balapan liar dikawasan tersebut, namun sebelum dilakukan aksinya balapan liar petugas sudah berhasil melakukan penindakannya terlebih dahulu.

Pasalnya, kelompok motor yang akan melakukan aksi kebut-kebutan akan berencana membuka portal yang sudah dipasang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) dalam mencegah adanya balapan liar.

Akhirnya, petugas berhasil mengamankan salah satunya R4 yang didalamnya terdapat orang yang akan membuka portal tersebut.

Tentu, jika dibukanya portal tersebut, maka ada niatan ditempat tersebut akan ada event aksi balapan liar.

Sedangkan untuk yang dikawasan melawai, lapangan merdeka memang yang sering melakukan aksi balapan liar yakni anak-anak yang usianya masih dibawah umur.

Maka dari itu, Satlantas Polresta Balikpapan menghimbau kembali kepada orangtua agar mengecek keberadaan anak-anaknya pada jam-jam rawan untuk melakukan aksi balapan liar.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here