Gubernur Kaltim Tunjuk Ayonius Jadi Plh Bupati Kubar

0
125 views

Plh Bupati Kubar Ayonius SPd. MM foto bersama FX Yapan usai serah terima jabatan di Gedung ATJ.

Reporter/Ichal penasatu

Sendawar, penasatu.com – Dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar) masa bakti 2016-2021, maka dalam mengisi kekosongan kepemimpinan daerah maka dilakukan serah terima jabatan Bupati dari FX Yapan, SH Kepada Plh Bupati Kubar yaitu Sekdakab Kubar, Ayonius, SPd, MM, Senin (19/4/21) berlangsung di Gedung Aji Tullur, Kubar.

FX Yapan,SH saat menyerahkan berkas dokumen kepada Plh Bupati Kubar,Ayonius,S.Pd, MM.

Penyerahan serah terima Jabatan kepada Plh Kepada Ayonius, SPd, MM berdasarkan Surat Gubenur Kalimantan Timur bernomor 131/2021/B.PPOD.III tentang penugasan Pelaksana harian (Plh) Bupati Kubar sejak tanggal 19 April 2021 sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kubar terpilih.

Dalam sambutan, FX Yapan,SH menyebutkan, saya bersama dengan H.Edyanto Arkan, sudah lima tahun ini diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kutai Barat untuk memimpin dan mengemban tugas sebagai bupati dan wakil bupati selaku pelayan publik. Yaitu sebagai bupati dan wakil bupati Kubar pada periode pertama yaitu 2016 sampai dengan 2021, dan berakhir 19 April 2021 ini.

“Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini, maka berakhirlah masa kepemimpinan kami berdua,” kata FX Yapan.

Tambah Yapan, kepada jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) dan jajaran Perangkat Daerah (PD) dilingkungan pemerintah Kutai Barat, agar tetap bekerjasama dan terus berkoordinasi dengan baik dengan Plh bupati Kubar dalam melaksanakan roda pemerintahan, pintanya.

Masih diacara yang sama, Plh Bupati yang juga masih menjabat selaku Sekdakab Kubar, Ayonius,S.Pd, MM menyebutkan, serah terima jabatan ini sebagai bentuk kesinambungan dalam penyelenggaraan pemerintah untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Kubar sesuai dengan kebijakan kementerian dalam negeri.

“Maka amanat yang diembankan selama seminggu ini merupakan bagian dalam keprofesian untuk tetap melaksanakan tugas,dan jalanya roda pemerintahan,”ungkapnya.

Terpisah, Plt Asisten I Setdakab Kubar,Faustinus Syaidirahman menuturkan,terkait dengan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih itu akan dilantik oleh Gubernur provinsi Kaltim yang direncanakan di Kota Samarinda,dan bagi masyarakat Kubar dapat menyaksikan pelantikan secara daring melalui aplikasi Zoom Metting pada per 26 April 2021 mendatang.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here