PT Transkon Rent Adakan Halal bi Halal

0
231
Foto. PT Transkon Rent memberikan penghargaan kepada karyawan terbaik.

Penasatu.com, Balikpapan-Untuk meningkatkan hubungan kerjasama dalam memajukan usaha, PT Transkon Rent mengadakan kegiatan silaturahim setelah lebaran yang dikemas dalam acara Halal bi Halal PT Transkon bersama mitra usaha, yang diadakan di kawasan Batakan pada (5/7).

Menurut GM PT Transkon rent Lexi Rompas bahwa kegiatan usaha yang dilakukan oleh perusahaan ini mengalami kemajuan yang cukup pesat sehinga hubungan dengan mitra usaha harus dijaga dengan baik, karena merekalah sebagai penopang lajunya perusahaan.

Dirinya mengakui bahwa saat ini usaha penyewaan seperti yang dilakukan oleh PT Transkon Rent mengalami kemajuan seiring dengan menaiknya bisnis pertambangan di Kalimantan.

“Para pengusaha rental sengaja bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk pilih menyewa, karena dapat menekan biaya. Menyewa bagi mereka menguntungkan, kalau ada masalah tinggal ditukar, dan dapat pengganti lebih cepat. Kalau beli sendiri, mereka harus servis sendiri, dan makan waktu,” jelas Lexi saat ditemui di tempat kegiatan.

Karena itulah Lexi mengajak kepada seluruh karyawan PT Transkon Rent untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, sebab dengan pelayanan inilah yang bisa memajukan perusahaan dan bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rahmat Tula dari PT Dipo Standar Finance yang merupakan mitra usaha PT Transkon Rent bahwa selama ini PT Transkon Rent mengalami kemajuan yang cukup pesat, karena dalam sebulan ada 100 unit kendaraan yang dipesan oleh PT Transkon untuk melayani konsumennya.

“Kerjasama kami sangat baik, dan pembayaran kendaraan pun selalu lancar dan tepat waktu,” ujar Rahmat.

Karena itulah Rahmat yakin, dengan pengelolaan usaha yang dilakukan oleh PT Transkon Rent sangat profesional dan menjaga kepercayaan, membuat perusahaan ini semakin maju kedepannya.

Begitu juga dengan informasi yang disampaikan oleh Dwi Hendra dari PT Putra Perkasa Abadi, bahwa selama ini perusahaannya selalu menyewa kendaraan ke PT Transkon Rent dan seluruh pelayanan yang diberikan sangat memuaskan dan memudahkan kerja perusahaan mereka.

“PT Transkon sangat lengkap dan cepat dalam melayani konsumen, karena itulah sejak 2014 kami selalu menggunakan jasanya,” kata Dwi Hendra.

Yang menariknya selain bekerjasama dengan perusahaan, PT Transkon Rent juga melakukan kerjasama dengan SMKN 5 Balikpapan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

“Kami sudah setahun melakukan kerjasama dengan PT Transkon,” ujar Mohammad Arifin SPi,MPd Kepala SMKN 5.

Menurut Arifin beberapa program yang mereka lakukan diantaranya melaksanakan kelas Transkon, magang guru dan magang siswa.

Yang menariknya sudah ada beberapa siswa dari SMKN 5 yang diterima langsung bekerja di PT Transkon Rent, termasuk ada puluhan siswa yang saat ini sedang melakukan kerja magang.

Apabila hasil kerja magang mereka bagus, maka PT Transkon Rent lanjut Arifin langsung menerima mereka untuk bekerja di perusahaan tersebut, sehingga kerjasama ini menghasilkan sesuatu yang menguntungkan bagi dunia pendidikan di kota Balikpapan.*

Wartawan: Are

Editor:pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here