Program Hipni “Sobat Hipni-Melin” Gratiskan Kuliah D3 Bagi 2000 Warga Lampung Selatan

0
6 views

Penasatu.com, Lampung Selatan – Derasnya hujan tak menjadi penghalang bagi Calon Bupati (Cabup) Lampung Selatan nomor urut 3 (tiga), Hipni.SE untuk bersilaturahmi dengan warga di beberapa Desa di Kecamatan Tanjung Bintang dalam rangka memaparkan Visi dan Misi pada kampanye Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Aktivitas, Hipni. SE menyambangi warga dari kecamatan ke kecamatan, Desa ke Desa pada kegiatan kampanye Pilkada serentak sebagai Calon Bupati (Cabup) Lampung Selatan. Membuat nya melihat secara langsung banyaknya Insfrastruktur jalan Kabupaten yang menggunakan APBD tidak layak dilewati seperti di Kecamatan Tanjung Bintang.

Padahal, Kecamatan Tanjung Bintang merupakan salah satu Kecamatan penopang ekonomi daerah. Namun, kondisi Kecamatan Tanjung Bintang terlihat tidak ditunjang dengan Infrastruktur serta fasilitas umum yang memadai, sehingga perkembangan perekonomian di Kecamatan itu sangat lambat, hal itu dikatakan Cabup Lampung Selatan nomor urut 3 Hipni SE saat kampanye di14 (empat belas) titik di Kecamatan setempat.

“Saya tadi saat dalam perjalanan menuju titik kampanye, terlihat Kecamatan Tanjung bintang ini sangat tertinggal dalam bidang pembangunan Infrastruktur jalan, padahal Tanjung Bintang merupakan daerah industri, sebagai penopang ekonomi daerah. Seharusnya, Kecamatan Tanjung Bintang ini lebih di utamakan pembangunan Infrastruktur jalan dan bidang fasilitas umum, sehingga wilayah akan cepat berkembang.” kata Calon Bupati yang diusung oleh koalisi PAN, Gerindra dan PKB ini saat kampanye terbatas di sejumlah titik di Kecamatan Tanjung Bintang, Minggu (29/112020).

Selain itu, dihadapan Ibu-ibu yang mengahdiri kampanye terbatas, Calon Bupati yang memiliki jargon Lampung Selatan Bangkit, Hipni juga menyampaikan Visi dan Misi serta program kerja seperti, bidang kesehatan sakit dijemput, sembuh dipulangkan dan dirawat di kelas 1, program bedah rumah sebanyak 4500 rumah/tahun. Untuk bidang pendidikan, akan memberikan insentif kepada guru ngaji dan guru TPA.

Di kesempatan itu, Hipni juga menjelaskan, untuk bidang pendidikan akan diberikan pendidikan gratis, pemberian bea siswa. Saat ini pun dibuka untuk bea siswa S1 tenaga pendidik paud, HiMel pun memiliki program “SOBAT HIPNI – MELIN” untuk program Bea Siswa dan kuliah gratis D3 komputer.

“Kalau untuk memberikan bea siswa S1 tenaga pendidik Paud dan Kuliah gratis D3 komputer, itu tidak harus menunggu saya menjadi Bupati, karena saat ini saya sudah melaksanakan program Bea siswa dan kuliah gratis D3 komputer untuk 2000 peserta di Lampung Selatan yang bekerja sama dengan Kampus Amik Master Bandar Lampung.

Kalau Ibu dan Bapak – yang hadir disini, mempunyai anak yang ingin kuliah, ini kita menyiapkan Kuliah gratis, silahkan menyerahkan persyaratanya aja kepada Tim Lamsel Bangkit, ” bebernya.

Seperti pada saat kampanye sebelumnya, Hipni selalu mengingatkan dalam pandemi Covid-19 agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak.*

Laporan : Feriansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here