Presiden RI Kunjungi Daerah Destinasi Wisata Super Premium, Labuan Bajo

0
6 views

Presiden RI Joko Widodo saat berada di Labuan Bajo di sambut Gubernur NTT Viktor Laiskodat

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat telah mempersiapkan rencana pengamanan kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden dijadwalkan akan mendarat dan tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan pada hari Kamis (01/10/2020) siang. Kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Manggarai Barat dalam rangka kunjungan kerja, salah satunya memantau pembangunan kawasan Puncak Waringin Labuan Bajo di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Menanggapi rencana kedatangan petinggi Negara itu, Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., mengajak seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan kegiatan tersebut.

“Dalam pengamanan presiden RI, kedudukan Polri adalah dibawah kendali operasi dari TNI, nantinya Polri akan ditempatkan pada Ring 2 dan Ring 3, kita bergabung dengan TNI,” ujarnya.

Kita, TNI dan Polisi siap mengamankan kegiatan kunjungan kerja Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo selama di Manggarai Barat, tentunya saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Presiden RI selama di Manggarai Barat,” ungkap Bambang.

“Kedatangan Presiden RI ke Manggarai Barat itu merupakan penghargaan yang luar biasa dari bapak Presiden kepada masyarakat Manggarai Barat, diantara kesibukan beliau, beliau mau menyempatkan diri hadir di Manggarai Barat, tentu itu sangat luar biasa, jadi kita harus sambut dengan gembira,” jelas AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Presiden ke Manggarai Barat bisa membawa angin segar dan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Manggarai Barat,” tambahnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Manggarai Barat AKP Roberth M. Bolle menambahkan bahwa personel pengamanan sudah disiapkan.

“Kita sudah siapkan personel pengamanan untuk kegiatan kunjungan kerja Presiden RI selama di Manggarai Barat, bersama TNI kita juga sudah melaksanakan rapat koordinasi dan intinya kita siap mengamankan agenda Presiden RI di Kabupaten Manggarai Barat,” kata AKP Roberth M. Bolle

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat untuk turut mensukseskan kegiatan Presiden RI, jangan melakukan kegiatan–kegiatan yang kontra produktif, berikan kesan positif kepada Bapak Presiden RI, karena ini demi kemajuan Manggarai Barat,” ujar Kabag Ops Polres Manggarai Barat.

“Saya juga menghimbau kepada para media untuk bisa memberitakan informasi yang menyejukkan dan ini kesempatan untuk mempromosikan Manggarai Barat,” imbuh AKP Roberth.

Selain itu, AKP Roberth M. Bolle juga memberikan himbauan agar warga masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 dengan cara 4M.

“Selalu Menggunakan Masker apabila keluar rumah dan selalu Menjaga Jarak ketika berada di luar rumah, Menjauhi Kerumunan serta sebelum dan sesudah melakukan aktivita di luar rumah agar selalu Mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” pungkasnya.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here