Presiden Jokowi Apresiasi Papua, Sukses Gelar Pon dan Peparnas 2021

0
14 views

Jayapura, Presiden Joko Widodo mengapresiasi pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 yang telah berjalan dengan baik. Presiden pun memberikan ucapan selamat kepada Provinsi Papua yang telah sukses menyelenggarakan dua acara besar tingkat nasional tahun ini.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada Papua yang pertama telah sukses menyelenggarakan PON dan yang kedua telah sukses juga menyelenggarakan Peparnas dan di Peparnas Provinsi Papua menempati tempat yang paling atas,” ucap Presiden saat memberikan keterangan selepas menyaksikan pertandingan cabang olahraga judo tunanetra di GOR Trikora, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021).

Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia mengatakan, pelaksanaan Peparnas membuktikan bahwa atlet penyandang disabilitas mampu berlaga dan menunjukkan potensinya sama seperti teman atlet pada umumnya.

“Bapak Presiden sangat bangga untuk seluruh atlet-atlet penyandang disabilitas yang di mana potensi atlet disabilitas ini yang kelak terus diasah sehingga akan mewakili Indonesia di ranah internasional,” ujar Angkie.

Presiden pun berpesan kepada para atlet penyandang disabilitas di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan potensinya. Angkie menuturkan, Peparnas XVI juga merupakan wadah bagi penyandang disabilitas untuk menunjukkan bakat dan potensi yang membanggakan masyarakat Indonesia.

“Maka dari itu, sukses terus untuk semua atlet, sukses terus untuk semua. Bapak Presiden mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh ofisial, seluruh atlet, pelatih, dan yang mendukung,” tambahnya.

Selain mendukung para atlet yang berlaga, Presiden juga diagendakan menutup Peparnas XVI Papua 2021 yang akan diselenggarakan di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

“Bapak Presiden hadir di Jayapura hari ini untuk menutup event Peparnas yang ke-16 ini yang sebelumnya pembukaan telah dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Turut mendampingi Presiden yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, dan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.(*)

sumber: Kominfo RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here