Posko AHB Squad di Tutup, Mulai Hari ini Pembagian Disinfektan di Hentikan

0
108

Ir.H.Ahmad Basir (AHB) didampingi Tim Posko AHB Squad saat jumpa pers

AHB : Permata Abadi Group sudah menyalurkan 6000 liter bahan utama disinfektan untuk Pemkot Balikpapan, ini dapat menghasilkan 600 sampai 800 ribu liter air disinfektan untuk di semprotkan

Penasatu.com, Balikpapan – Posko AHB Squad untuk kegiatan pembagian cairan disinfektan oleh Permata Abadi Group ditutup berlaku mulai hari ini, Sabtu (4/4/20).

Seperti ditegaskan Ir.H.Ahmad Basir(AHB) Ceo Permata Abadi Group saat jumpa pers di Gedung Ungu, Jalan ZA Maulani, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan selatan, Jumat (3/4/20).

Untuk diketahui beberapa hari belakangan ini AHB melalui Timnya seperti AHB Squad, AHB Peduli, Family AHB, Relawan AHB dan Permata Abadi Group telah menyalurkan disinfektan keberbagai kalangan masyarakat termasuk Pemerintah kota Balikpapan, Penajam Paser Utara dan samarinda,

Untuk diBalikpapan sendiri Permata Abadi Group telah menyalurkan ke masyarakat cairan disinfektan siap pakai dengan membuat 3 posko, posko induk di BDS2 lalu 1 di Balikpapan utara kemudian 1 di Balikpapan Barat dan untuk Pemkot Balikpapan AHB melalui Permata Abadai Group telah menyalurkan bantuan sebesar 6000 liter chemical atau bahan utama disinfektan. Dan dari 6000 liter chemical ini bisa menghasilkan sekitar 600 sampai 800 ribu liter air disinfektan yang siap disemprotkan.

Untuk pembagian di masyarakat, semua awalnya dibagikan langsung kepada individu, namun dikarenakan adanya himbauan dilarang berkumpul, maka AHB memutuskan untuk membagi melalui ketua RT untuk dapat di semprotkan di lingkungan masing masing dan Tim AHB juga begerak keliling di 6 kecamatan Balikpapan guna penyemprotan di rumah ibadah, fasum, pesantren, panti jompo dan pangkalan ojek.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD kota Balikpapan dari Partai Hanura, Sarifuddin Odang mengatakan, sebaiknya pembagian cairan disinfektan kalo bisa jangan distop, mengingat animo masyarakat akan bantuan dari AHB ini sangat luar biasa disamping kebutuhan cairan ini sangat ditunggu, terangnya.

ini dikarenakan sampai sekarang Pemerintah kota Balikpapan belum ada menyalurkan bantuan secara material yang dirasakan langsung oleh masyarakat, pemkot hanya memberi himbauan melalui Kecamatan dan Kelurahan dengan membentuk gugus tugas, sedangkan bantuan nyata secara sukarela baru dari AHB melalui Permata Abadi Groupnya, beber Odang.

Senada dengan Syarifuddin Odang, Koordinator posko relawan Covid-19 AHB Squad Balikpapan Barat, Baharuddin Daeng lalla juga mengunkapkan hal yang sama.

Sampai saat ini kurang lebih 22.000 liter cairan didinfektan siap pakai telah digunakan masyarakat Kelurahan Baru ulu, ada 53 RT disini yang turun langsung melakukan penyemprotan, ujar Lalla.

Jadi kami juga memohon pada Bpk Ahmad Basir agar kami masih bisa mendapatkan cairan disinfektan, karena kami tau beliau (AHB) murni membantu masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial kemanusian tidak ada tendensi lain. Ini murni hanya demi memutus penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Beriman, pungkasnya.*

wartawan : eds

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here