Polres MaBar Gelar Simulasi Penyerahan Pakaian Polisi Pariwisata dan Pengecekan Armada

0
122 views

Kapolres saat cek langsung kesiapan peralatan pasukan personil Polres Manggarai Barat.

Reporter : Alfonsius Andi.

Penasatu.com-Manggarai Barat.NTT- Dalam rangka menyambut Pariwisata Super Premium, Polres Manggarai Barat, Polda NTT, laksanakan kegiatan Apel Simulasi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan , baik tamu asing maupun lokal yang akan berkunjung di wilayah Kabupaten Manggarai Barat (MaBar) sebagai Destinasi Pariwisata super premium dan sekaligus Penyerahan Pakaian Polisi Pariwisata, dilanjutkan dengan Pengecekan Armada Polres Mabar, Kamis, 05 November 2020.

Brigjen Pol Suhendri,S H.,S I K., didampingi Kapolres Mabar AKBP Bambang Wibowo saat beri pernyataan pada awak media.

Dalam kegiatan apel Simulasi tersebut, diikuti juga beberapa Polres se Polda NTT se Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan seluruh personil Polres Kabupaten Manggarai Barat, dan dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Suhendri,SH,SIK Dirpamobvit Korps Sabhara Baharkam Polri.

Kepada Media Penasatu.com, Kamis (05/11/2020) Brigjen Pol Suhendri,S H.,S I K., menjelaskan, apel simulasi yang diselenggarakan pada hari ini dalam rangka, Pengecekan Kesiapan Personil dan peralatan serta sarana prasarana pendukung, dalam rangka simulasi protokol keamanan dan keselamatan di wilayah pariwisata super premium yang ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai barat (MaBaR), ujarnya.

Lebih lanjut, ” Pengecekan baik personil yang terlibat langsung dalam simulasi maupun Personil bagian keamanan simulasi itu sendiri, tetap bersama-sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, hingga terwujudnya Mabar sebagai Destinasi Pariwisata Super Premium yang aman, Tertib,dan terkendali.

Ia juga menambahkan, bahwa
peralatan yang diperiksa antara lain, mobil water canon 1 Unit, mobil water gen 1 unit, mobil lalu lintas padwal, mobil k 9, dan 2 ekor k 9 (anjing pelacak), mobil ambulanc, mobil jibom, mobil lapis baja tambora, mobil raisa, motor patroli lalu lintas, sepeda patroli, dan robot jibom, beber Jenderal bintang satu ini.

Suhendri juga mengatakan, bahwa dari hasil pengecekan armada kita sudah siap dan personil juga siap, sehingga terwujudnya simulasi protokol yang aman, Tertib dan lancar, ujarnya.

Brigjen Pol Suhendri,S H.,S I K., Korpsabhara Baharkam Polri, juga menginformasikan, bahwa lounching simulasi keamanan keselamatan protokol akan dilaksanakan pada tanggal 12 November dan dalam kegiatan tersebut akan dihadiri dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Polda NTT, Polres Manggarai yang berkewajiban untuk mendukung dan mengamankan pada saat simulasi berlangsung, tutupnya.

Pada tempat yang sama Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.menambakan, Dalam kegiatan Simulasi gabungan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personil gabungan melatih SOP Protokol Pengamanan dan Penyelamatan di Destinasti Wisata Super Premium Labuan Bajo,jelasnya.

“Diharapkan partisipasi rekan-rekan untuk mendukung kelancaran pelaksanaaan kegiatan ini, karena akan membawa nama Indonesia di seluruh dunia dan pelaksanaan kegiatan tersebut kita akan laksanakan Simulasi Gabungan Protokol Pengamanan dan Penyelamatan pada tanggal 12 November 2020,” dan pelaksanaan pada hari ini berjalan, Lancar, Tertib dan Aman, tutupnya.*

Editor :penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here