Polii/Rahayu Menang, Indonesia Malaysia Imbang 2-2

0
12 views

Piala Sudirman, ganda putri Indoensia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan pasangan Pearly Tan/Thinaah Muaralitharan.(foto, istimewa)

Vantaa, penasatu.com – Tim Bulutangakis Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam laga perempat final gelaran piala Sudirman 2021. Di mana ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menumbangkan pasangan Pearly Tan/Thinaah Muaralitharan asal Malaysia, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam.

Bermain agresif di awal, pasangan ganda putri peraih medali emas olimpiade Tokyo 2020 mulai tertekan saat menjelang akhir set pertama. Sempat unggul 20 -18 kemudian disusul 20-20 akhirnya set pertama dimenangkan Polii/ Rahayu dengan 22-20.

Set kedua semakin seru, kejar mengejar angka dari kedua pasangan ini ditandai dengan reli reli panjang yang sangat menguras tenaga. Saat kedudukan 6-8 untuk keunggulan Indonesia, ganda putri Malaysia kembali menunjukkan peningkatan permainan. Bermain dengan reli reli panjang membuat pasangan indonesia mengalami kelelahan dan angka berbalik unggul untuk pasangan Tan/Thina menjadi14-11. Tertinggal 3 angka pasangan Polii Rahayu terus berusaha melawan. Mendapatkan serangan bertubi
tubi melaui reli panjang dan smas menyilang membuat pasangan Polii Rahayu menyerah dengan 21-17.

Seperti pada set set sebelumnya, set ketiga sebagai set penentuan kedua pasangan terus berjibaku saling menyerang dan bertahan. Bermain dengan reli reli panjang dengan durasi yang cukup lama membuat kedua pasangan ini cukup banyak kehilangan tenaga. Dengan jumlah pukulan yang cukup banyak 33 – 73 pukulan menandakan permainan ini sangat seru dan butuh konsentrasi lebih. Berkat pengalaman dan kekompakan akhirnya pasangan Polii Rahayu tuntaskan pemainan dengan raber set  22-20, 17-21 dan  21-18. Membuat kedudukan Indonesia Malaysia menjadi sama kuat 2-2.(EDS)
a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here