Pol PP Kubar, Terus Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan Menuju New Normal

0
66

Foto, anggota Satpol PP Kubar saat menggelar Razia Masker bagi pengguna sepeda motor, di kawasan Barong Tongkok

Reporter : Ichal Penasatu

Penasatu.com, Kutai Barat – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kembali melakukan patroli guna menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan penggunaan masker saat berada di luar rumah. Apalagi di saat menuju pelaksanaan New Normal di Kubar.

Selain pengendara roda dua ,petugas juga langsung mendatangi pusat pusat keramaian seperti pasar pasar tradisional yang ada di Kubar. Dimana masih ada saja masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga harus diberi himbauan secara persuasif. Ini terlihat di pasar Karas, Maleo Baru dan pasar Melak, Jumat (10/7/20).

Seperti disampaikan Sekretaris Satpol PP Yustinus Giri, kegiatan ini adalah dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan perekonomian guna menekan resiko penyebaran virus covid-19.

“Selanjutnya kegiatan ini juga untuk mengukur persepsi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujar Yustinus.

Karena, lanjut Yustinus, dari sejumlah tempat yang telah dilakukan pemantauan masih banyak masyarakat yang belum menyadari akan pentingnya protokol kesehatan, menurut data yang telah dikumpulkan di lapangan masih ada 50%, termasuk pengguna kendaraan terutama sepeda motor, imbuh Yustinus.

Sampai saat ini masyarakat masih belum menyadari betul akan pentingnya protokol kesehatan. Terutama dalam memakai masker dan pentingnya menjaga jarak, sehingga Satpol PP akan secara rutin untuk menggiatkan pelaksanaan patroli sertal terus memberikan himbauan ke masyarakat akan pentingnya jaga jarak dan menggunakan masker dalam memutus penyebaran covid-19,” pungkas Yustinus.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here