PMI Balikpapan, Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Kali ini Sasar Perum BDS II

0
60

Oleh, Eddy bpn

Penasatu.com, Balikpapan – Palang Merah Indonesia (PMI) kota Balikpapan kembali menggelar penyemprotan cairan disinfektan kali ini di Kelurahan Sungainangka, Balikpapan Selatan. Tepatnya RT 25, 34, 35 dan 36 yang ada di Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) II, Kamis (3/9/20).

Penyemprotan dipimpin langsung Ketua PMI kota Balikpapan drg.Dyah Muryani didampingi Ketua PMI Kecamatan Balikpapan Selatan Sadikin, Lurah Sungainangka Sanrang, Babinsa Sertu Yulianto dan Ketua Forum RT Perum BDS II Eddy Supardy serta para ketua RT Bds II.

Lurah Sungainangka Sanrang saat semprot rumah warga

Ini adalah kegiatan Bakti PMI guna ikut serta dalam pencegahan Covid-19. Penyemprotan dilakukan dari RT ke RT di wilayah Balikpapan. Kegiatan bakti PMI juga dalam rangka menyambut hari jadi PMI pada 17 September 2020 mendatang. Selain itu PMI juga selalu siaga menyiapkan penyemprotan berdasarkan permintaan warga masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, ujar Dyah Muryani.

Ketika disinggung makin tingginya kasus covid-19 di kota Balikpapapn.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Balikpapan untuk jangan panik, karena panik atau was was itu akan menurunkan imunitas. Namun harus tetap waspada, dengan mentaati protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, isi tubuh dengan asupan bergizi dan selalu rajin berolah raga, pungkasnya.

Sementara Ketua RT 35 Masrul sangat berterima kasih dengan yang dilakukan PMI Balikpapan. Kepada Tim PMI sekali lagi kami sangat berterima kasih dengan adanya penyemprotan dan edukasi bahayanya virus Corona ini. Semoga wabah covid-19 cepat berlalu dari kota kita tercinta Balikpapan dan tentunya di seluruh Indonesia kembali seteril dari Corona virus desease 2019 ini.

Perlu diketahui total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kota Beriman yang dihimpun penasatu.com, saat ini sudah mencapai 2.037 orang, pasien dirawat di rumah sakit 2.053 orang, pasien isolasi mandiri 472 orang, pasien sembuh 1.181 dan meninggal dunia 131 orang.*

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here