PMI Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sekolah di Balikpapan, Dimulai dari Baltim

0
171

Penasatu.com, Balikpapan – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dikota Balikpapan terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Salah satunya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan, Pemkot berupaya melakukan pencegahan dengan memberikan waktu bagi para pelajar baik TK, SD dan SMP untuk melakukan kegiatan belajar mengajar dirumah masing-masing.

Tidak sampai disitu, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Balikpapan, pemkot berencana melakukan penyemprotan Vaksin Disinfektan keseluruh sekolah baik SD dan SMP di Balikpapan.

Dyah Muryani Ketua PMI Balikpapan

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Balikpapan Dyah Muryani saat berada diruang kerjanya, Jum’at (20/3/2020).

Pelaksanaan penyemprotan vaksin disinfektan ke sekolah-sekolah yang ada di Balikpapan sebenarnya akan dilaksanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

Namun saat itu terkendala dengan belum tersedianya vaksin desinfektan, sehingga harus menunggu beberapa hari.

“Kebetulan hari ini vaksin disinfektan sudah siap, dan kemungkinan pelaksanaan untuk penyemprotan kesekolah-sekolah baru akan dilaksanakan hari senin depan”.

Selanjutnya PMI terlebih dahulu akan melakukan penyemprotan vaksin disinfektan ke sekolah SD dan SMP untuk diwilayah Balikpapan Timur (Baltim).

Dyah juga menambahkan, disetiap kecamatan akan diprioritaskan 10 sekolah SD dan 10 sekolah SMP, namun jika waktu masih memungkinkan dalam sehari bisa melakukan penyemprotan lebih dari 10 sekolah, maka itu lebih baik.

Namun yang menjadi prioritas penyemprotan sekolah-sekolah berar yang memiliki ruang belajar yang banyak.

Personil PMI yang bekerja nantinya akan dibantu oleh beberapa personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan.

Untuk jumlah personil yang nantinya akan diturunkan, PMI hanya menurunkan 10 personil, dan 10 Personil dari BPBD Balikpapan, namun jika ada yang membantu maka itu lebih baik lagi.

PMI saat ini hanya tinggal melakukan pelaksanaannya saja, karena untuk sekolah mana saja yang akan dilakukan penyemprotan, PMI sudah melakukan koordinasi dengan PMI disetiap kecamatan yang ada di Balikpapan.

Bahkan saat ini PMI Balikpapan bukan hanya menargetkan sekolah-sekolah yang disemprot vaksin disinfektan, namun kedepannya juga berencana akan melakukan penyemprotan vaksin tersebut ke beberapa Rumah Ibadah yang ada di Kota Balikpapan.

Wartawan : Riel Bagas.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here