PKS Peduli, Siap Bangun RS Islam di Balikpapan

0
11 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab untuk kota ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyampaikan usulan untuk Balikpapan Madinatul Iman.

Seperti terealisasinya Rumah Sakit Islam di Balikpapan (Ibnu Sina) dengan lahan yang sudah siap dan dana awal 8 miliar. Lahirnya Universitas Islam “Madinatul Iman” sebagai wujud peningkatan SDM yg memiliki Imtaq dan Iptek.

Pemberdayaan masjid dan tempat ibadah. “Disinilah ujung tombak Madinatul Iman. Penguatan fungsi masjid sebagai pusat pengkhidmatan (pemuliaan / pelayanan) intra masyarakat dengan memberikan pelatihan, pembinaan dan standarisasi pengelolaan masjid,” kata Ketua DPD PKS Balikpapan H Sonhaji.

Sonhaji yang didampingi Kabid Humas PKS Balikpapan H Slamet Iman Santoso mengungkapkan, peningkatan kesejahteraan Imam dan Kaum pengurus Masjid serta guru TK/TPA. Peningkatan kwalitas dan kesejahteraan lembaga pendidikan Islam, Paud, RA, MIN, MTsN, MAN, Rumah Tahfidz dan Pondok pesantren (Ponpes) 1 Kecamatan ada minimal 1 MIN, MTsN, dan MAN.

“Saat ini baru ada dua MTsN dan satu MAN di Balikpapan. Satu Kelurahan min ada satu Rumah Tahfidz,” jelas Sonhaji yang diamini H Slamet Iman Santoso di HER Hotel, Balikpapan, Jumat (4/9/2020).

PKS juga akan menyalurkan bea siswa bagi para penghafal Al Qur’an, sesuai jenjang. SD min 1 juz, SMP 3 juz, SMU 5 juz baik Negeri maupun Swasta.

“Bea siswa untuk calon mahasiswa yg memiliki hafalan minimal 10 juz di Universitas dalam negeri maupun luar negeri. Mewadahi dan memberdayakan para penghafal Qur’an untuk membina di sekolahan dan Imam di Masjid dan Musholla.”

Juga memberikan penghargaan terhadap keluarga penghafal Qur’an. Khususnya dalam hal kesejahteraan. Optimalisasi peran MUI dan Islamic Center. Islamic Center sebagai wadah bagi ummat untuk beramal dan beribadah. Untuk itu harus terbuka buat semua ummat tidak dikuasai oleh pihak atau organisasi tertentu. Silahkan gunakan Islamic Center untuk peningkatan iman dan taqwa ummat.

“Membina dan memfasilitasi ormas keagaman untuk berperan di masyarakat. Serta melibatkan mereka untuk menjaga dan membangun Kota Balikpapan Madinatul Iman,” pungkas Sonhaji.(*)

Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here