PKS Membutuhkan Kekuatan Koalisi dengan Partai Lain

0
5 views
Kader PKS saat mengambil formulir pendaftaran dikantor sekretariat DPC Partai Gerindra Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Kompleks Ruko Balikpapan Permai, Kelurahan Damai, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim),

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dua figur kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan H Sonhaji dan Ustd. Fahrurrazi yang telah mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 2020 mendatang, hari ini telah mengambil formulir pendaftaran ke kantor sekretariat DPC Partai Gerindra Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman Kompleks Ruko Balikpapan Permai, Kelurahan Damai, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (10/10).

Kehadiran H Sonhaji dan Fahrurrazi ke kantor DPC Gerindra didampingi Wakil Ketua DPRD Subari dan beberapa kader PKS lainnya, disambut langsung Ketua DPC Partai Gerindra Muhammad Taqwa S.Pi dan H Aminuddin selaku Ketua Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Gerindra.

“Alhamdulillah hari ini merupakan berkah dan hari istimewa dimana partai PKS merupakan partai pertama yang mendaftar di kantor Gerindra, mudah-mudahan menjadi berkah baik bagi Gerindra dan PKS, dan semoga kebersamaan ini akan terus terjalin sampai pilkada 2020 nanti,” ujar Muhammad Taqwa.

Hal senada disampaikan Aminuddin, dengan mengucap syukur dirinya menyambut baik kedatangan Balon Walikota dari PKS, menurutnya Gerindra dan PKS merupakan mitra koalisi sejak lama.

“Mudah-mudahan kedepan partai Gerindra dan PKS bisa terus bersama memenangkan Pilkada 2020 mendatang,” kata Aminuddin.

Terkait kesiapan dirinya untuk maju dalam Pilkada Balikpapan, Sonhaji menjelaskan bahwa Partai PKS memiliki kekuatan kader yang begitu solid, baik dari tingkat kota sampai pada tingkat kelurahan bahkan sampai ketingkat Rukun Tetangga (RT).

Dari kader yang solid maka dari situlah dirinya menjadikan basis kader tersebut sebagai suatu kekuatan yang utama.
Dia juga akan memberikan program-program kerja yang baik, yang nantinya akan ditawarkan kepada masyarakat, dan saat ini telah menghimpun tim untuk menyusun program yang nantinya program tersebut dapat dirasakan oleh umat, khususnya masyarakata Kota Balikpapan.

Ia juga mencontohkan, bahwa membangun Balikpapan ini ibaratkan membangun sebuah keluarga, bagaimana membuat keluarga ini sebagai penopang utama dalam membangun keluarga yang kuat dan kokoh, maka jika keluarga tersebut kuat dan solid akan melahirkan penerus yang solid dan kuat tentunya.

Begitu juga dengan membangun Kota Balikpapan, jika pemimpin dan masyarakatnya bisa kuat dan solid, maka pembangunan kota kedepan, tentunya juga masyarakat pasti akan merasakan dampak dari pembangunan tersebut.

Selain program-program yang baik untuk masyarakat, dirinya juga membutuhkan kekuatan koalisi dengan partai yang lainnya, mengingat PKS Balikpapan hanya memiliki enam kursi di DPRD Balikpapan.

Maka dari itu PKS sangat membutuhkan kekuatan koalisi dari partai lain agar dapat seiring sejalan, saling menutup kekurangan yang satu dan lainnya sehingga menjadi sesuatu kekuatan dalam membangun Kota Balikpapan.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here